Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Situbondo Khitan Massal Ratusan Anak

  • Whatsapp
Wakapolres Kompol Pujiarto bersama ratusan Anak yang akan di Khitan di Mako Polres Situbondo, Kamis.

SITUBONDO, beritalima.com | Polres Situbondo menggelar Bakti Kesehatan Polri dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara. Bakti Kesehatan dilakukan dalam bentuk Khitanan Massal yang digelar di Aula SMKN 1 Banyuputih Dusun Bindung Desa Sumbernyar Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, S.H, Tokoh Agama Desa Sumberanyar KH. Abdullah Sabid, Kapolsek Banyuputih, petugas Kesehatan dari Dokkes Polres Situbondo dan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso serta peserta Khitanan Massal dari masyarakat sekitar Pondok Pesantren dan masyarakat Desa Sumbernyar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. melalui Wakapolres Kompol Pujiarto menyampaikan kegiatan bakti kesehatan Polri berupa khitanan massal gratis digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang pada tahun ini bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Khitanan Gratis yang dilaksanakan Polres Situbondo ini merupakan komitmen Polri untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga kedepannya masyarakat khususnya anak-anak tidak mempunyai rasa takut atau trauma lagi kepada Polri melainkan mengenal Polri yang humanis dan sahabat anak,” ungkap Wakapolres Kompol Pujiarto.

“ Kegiatan sosial ini sebagai bentuk rasa syukur Kami (Polri) di usia ke 77 tahun bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Khitanan massal ini diikuti oleh 100 anak dari keluarga tidak mampu,“ imbuh Waka Polres.

Sementara itu, KH. Abdullah Sabid mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo telah hadir nditengah masyarakat melaksanakan kegiatan sosial berupa Bakti Kesehatan Khitanan Massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangakara ke-77.

“ Kami sudah dua kali bekerjasama dengan Polres Situbondo yang pertama pelaksanaan vaksin Covid-19 dan yang kedua pelaksanaan Khitanan Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut dan membawa manfaat untuk masyarakat,“ ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga memberikan bingkisan berupa celana dalam Khitan, sembako, makanan ringan, dan obat-obatan serta alat tulis kepada peserta khitan. (RH)

beritalima.com

Pos terkait