Pelepasan Siswa Kelas XII SMA 1 Ambunten Berlangsung Khidmat Dan Meriah

oleh -172 views

Sumenep, beritaLima – Mengusung Tèma Generasi Mandiri Cerdas dan Berakhlaq Mulia, SMA 1 Ambunten Sumenep menggelar Lepas pisah bagi 205 Siswa Kelas XII tahun Pelajaran 2015/ 2016 pada, Sabtu ( 07/ 05 ) dihalaman SMA 1 Ambunten, Sumenep, Madura Jawa Timur.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh. Shadik, MSi. Camat Ambunten, Kapolsek Ambunten, Komite Sekolah dan mantan Kepala SMA 1 Ambunten, Hermono Prayudi, A. SPd, MM. yang saat ini sebagai Kepala SMA 2 Sumenep.
Dalam sambutannya, kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep memotivasi siswa agar terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga dapat menggapai cita – cita dan menjadi inspirasi bagi anak didik yang lainnya.
“Apa yang dicapai hari ini belum final dari segalanya karena perjalanan perjuangan masih sangat panjang.”, tuturnya.

Pelepasan Siswa Kelas XII SMA 1 Ambunten dihadiri Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh. Shadik, MSi.

H. Shadik juga menuturkan, pada kegiatan Pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri Ambunten bukan hanya hasil ujian yang menentukan hasil kelulusan , melainkan budi pekerti dan akhlak mulia, dan semua ini berkat Bapak dan Ibu guru yang telah berperan serta terhadap kesuksesan siswa.
“Selamat Kepada Siswa – sisiwi SMA Negeri Ambunten yang hari ini telah lulus mengikuti ujian Nasional dan lulus menempuh pendidikan jenjang SMA. Kami percaya bahwa siswa – siswi SMAN I Ambunten ini akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika kerja, dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang telah diajarkan selama ini”, ungkap H. Shadik disela – sela Prosesi pelepasan siswa .
“Ini semua tentu saja tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Khususnya para perintis dan Agen – agen pendidikan yang ada di SMAN I Ambunten ini”, jelasnya.
Menurut Sirajum Munir, Sekolah menyadari masih banyak kekurangan, maka dari itu sekolah mohon maaf jika selama membimbing siswa terdapat kesalahan. “Kepada para alumni SMAN 1 Ambunten agar para alumni setelah lulus, tidak berhenti sampai di sini saja tetapi berusahalah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi”, harapnya.
“Raihlah cita-citamu setinggi langit, kalianlah kebanggan SMA Negeri 1 Ambunten. Jika telah berhasil, jangan lupakan Ambunten, gunakanlah keberhasilan kalian untuk membangun tanah kelahiran kalian. Yang terpenting lagi, jangan lupakan guru-gurumu. Sesungguhnya, merekalah yang turut berjasa besar atas keberhasilan yang kalian raih”, demikian pesan yang disampaikan Sirajum Munir saat menutup sambutannya.
Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Kreatifitas Siswa melalui Tarian – tarian yang memukau para Hadirin yang terdiri dari para guru, tamu undangan Wali siswa dan manajemen SMA 1 Ambunten tidak kurang dari 1000 undangan.
( An )