Pelepasan Tukik Dalam Rangka Dies Natalis UNIB ke-36 Tahun 2018

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi Universitas Bengkulu (UNIB) karena peduli terhadap Sumber Daya Laut (SDL) yang ada di perairan Provinsi Bengkulu. Khususnya dalam menjaga stabilitas jumlah hewan laut yang belakangan nyaris punah.

“Kegiatan pelestarian hewan laut dan Sumber daya alamnya seperti ini harus kita dukung. Khususnya hewan penyu yang belakangan menjadi salah satu hewan dilindungi akibat jumlahnya yang semakin sedikit di perairan Provinsi Bengkulu ini,” Ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah. Sabtu (21/4/2018).

Plt Gubernur menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud promosi wisata milik Bengkulu kepada para pengunjung.

“Kegitan ini bukan hanya sekedar wujud kegiatan sosial masyarakat. Namun juga sebagai ajang promosi wisata yang efektif agar provinsi Bengkulu dapat dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Baik lokal maupun luar daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNIB, Ridwan Nurazi, mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud cinta dan peduli terhadap konservasi dan pengelolaan sumber daya lingkungan pesisir laut provinsi Bengkulu.

“Inilah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan pesisir. Apalagi, aksi konservasi seperti ini sangat jarang dilakukan. Jadi patut kita laksanakan secara rutin kedepannya,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini dilaksanakan pelepasan ratusan tukik dan penyu di pantai Zakat dan Kualo Bengkulu, penanaman pohon serta gotong royong membersihkan kawasan pantai.

Kegiatan juga dihadiri oleh unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), mahasiswa Unib jurusan kelautan, hingga pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. (Ertika).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *