Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Minyak Goreng Di Kabupaten Seluma

  • Whatsapp

SELUMA, beritalima.com – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bersama dengan Presiden Direktur PT. Sudevam Ultratec Green Indonesia Lalit Khumar melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Pabrik Minyak Goreng di Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Kamis (15/11/2018).

Peletakan Batu pertama ini menandai dimulainya investasi PT Sudevam Ultratec Green di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Seluma dengan membangun Pabrik Minyak Goreng dan fasilitas lainnya dengan nilai investasi sebesar 4 Trilyun Rupiah.

Kedatangan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan rombongan disambut dengan Tari Selamat Datang dan Pencak Silat adat Bumi Serawai Serasan Seijoan.Kabupaten Seluma.

Menyertai Plt. Gubernur Bengkulu antara lain Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Para Investor yang telah dan akan melakukan investasinya di Provinsi Bengkulu.

Dari Kabupaten Seluma yang mewakili Bupati Seluma adalah Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seluma Drs. Mahwan Jayadi. Turut hadir para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Anggota DPRD Kabupaten Seluma, para Kepala Desa dari Kecamatan Semidang Alas Maras dan Kecamatan Semidang Alas serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dan undngan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan apresiasinya kepada para Pengusaha dari dalam dan luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Provinsi Bengkulu, khususnya kepada PT Sudevam Ultratec Green Indonesia yang akan membangun Pabrik Minyak Goreng dengan teknologi canggih di Desa Talang Beringin Kabupaten Seluma ini. Menyambut Ulang Tahun ke 50 Tahun Provinsi Bengkulu atau Tahun Emas ini, PT Sudevam Ultratec Green Indonesia menambah jumlah investasi yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu

“Pada hari ini, kita melakukan ground breaking pembangunan Pabrik Minyak Goreng oleh PT Sudevam Ultratec Green Indonesia, dan setelah Kajian Amdal dan IMB selesai diproses maka segera dibangun Pabrik Minyak Goreng tercanggih yang akan membuat perekonomian di Provinsi Bengkulu tumbuh, khususnya di Kabupaten Seluma,” ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Plt Gubernur juga mengharapkan kepada PT Sudevam Ultratec Green Indonesia untuk menggunakan tenaga kerja yang berasal dari penduduk lokal di mana pabrik minyak goreng tersebut didirikan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sudevam Ultratec Green Indonesia, Lalit Khumar mengatakan bahwa pabrik dibangun dalam waktu 18 bulan dengan kemampuan produksi bertahap mulai dari 200 ton perhari dengan memanfaatkan hasil sawit dari penduduk di Kabupaten Seluma khususnya wilayah sekitar lokasi pabrik.

Beliau juga menyampaikan bahwa para petani sawit akan dimanjakan dengan program-program dari perusahaan, misalnya limbah atau sampah dari pohon sawit akan diolah menjadi bahan bakar dan akan membeli buah sawit dengan harga yang tidak akan merugikan petani. (ertk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *