beritalima.com

Pelukan Jokowi dan Prabowo, Olahraga Menyatukan Semua

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kabar baik datang dari arena Asian Games 2018. Adalah Hanifan Yudani Kusuma, atlet pencak silat Indonesia yang meraih emas ke-29 bagi kontingen Indonesia.

beritalima.com

Pesilat yang kerap disapa Hanif itu, meraih medali emas setelah mengalahkan atlet pencak silat asal Vietnam Nguyen Thai Linh pada partai final nomor kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak silat TMII, Jakarta.

Namun, di balik perayaan kemenangan tersebut, ada momen mengharukan bagi rakyat Indonesia. Momen itu terjadi ketika Hanif menyambangi tribun VVIP stadiun.

Di tribun itu sudah duduk Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Pada mulanya, Hanif bersalaman dengan Jokowi kemudian dia memeluk Prabowo. Setelah itu, momen yang tak terlupakan bagi masyarakat Indonesia itu pun terjadi. Ketika, Hanif dalam balutan bendera merah-putih memeluk Jokowi dan Prabowo secara bersamaan.

Momen yang menjadi salah satu trending topik di Twitter tersebut mengundang banyak komentar dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Pemuda Partai Perindo, Effendi Syahputra.

Effendi mengatakan melalui momen itu Hanif mengisyaratkan kepada seluruh rakyat Indonesia dalam simpul damai dengan memeluk Jokowi maupun Prabowo sebagai putra terbaik Indonesia yang keduanya sama-sama menjadi bakal calon Presiden di Pemilu Presiden 2019.

“Apapun pilihan kita (dalam Pilpres 2019), kita wajib menghargai dua putra terbaik yang dimiliki bangsa ini, baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo,” katanya.

Momen itu, lanjut dia, mampu menurunkan tensi suhu politik yang akhir-akhir ini memanas. Sebab, Jokowi dan Prabowo maju dalam Pilpres 2019.

“Ini bermakna seperti menyiram panasnya suhu politik akhir-akhir ini. Dan hanya olahraga yang bisa menyatukan semua ini,” terangnya.

Lebih dari itu, Effendi menilai momen tersebut merupakan ungkapan rasa terima kasih Hanif atas kerjasama berbagai pihak atas prestasi dan kesuksesan yang didapat kontingen Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Hanif memberi kode terima kasih atas kerja keras Presiden dan jajarannya atas kesuksesan Indonesia sebagai penyelenggara maupun prestasi olahraga,” ujarnya.

“Dia (Hanif) juga berterima kasih kepada Pak Prabowo yang telah berhasil memimpin IPSI meraih emas spektakuler di Asian Games yang ikut membuat posisi Indonesia terbaik sepanjang massa,” tutur Effendi. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *