Jokowi-Prabowo Berpelukan, Masyarakat Damai Melihatnya

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com – Olahraga merupakan alat pemersatu bangsa. Maka, tidak salah jika olahraga bisa menyatukan segala jenis perbedaan bahkan bisa mendinginkan suhu politik yang memanas menjelang Pemilu 2019.

Di Asian Games, momen berpelukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto menjadi perbincangan hangat yang menghiasi media sosial. Berbagai tanggapan positif dilontarkan oleh masyarakat. Termasuk oleh Juru bicara kampanye Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Adin Denny.

Adin mengaku terkejut sekaligus berbahagia ketika melihat momen Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saling berpelukan yang diselimuti bendera Merah Putih.

“Aksi Hanifan ini sangat menakjubkan, menggetarkan hati, sehingga membuat damai untuk kita yang melihatnya,” katanya saat dihubungi Rabu, (29/8/2018).

www.beritalima.com

Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo merupakan rival yang akan dipertemukan kembali dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang. Terlebih, keduanya kerap beseberangan dalam mengambil sikap.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Ini membuat suhu politik yang sempat memanas di kubu para pendukung menjadi lebih tenang sekaligus memberikan kesejukan kepada masyarakat,” katanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Momen bersejarah ini terjadi usai pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berhasil memenangkan pertandingan atas atlet pecak silat asal Vietnam Nguyen Thai Linh pada partai final nomor kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Euforia kesenangannya itu dia luapkan dengan mengelilingi lapangan sambil membawa Bendera Merah Putih hingga menghampiri deretan kursi VVIP yang diduduki oleh Jokowi dan Prabowo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kemudian, Hanifan bersalaman dengan sejumlah tokoh-tokoh penting lainnya seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, MenPAN-RB Syafruddin, Menko PMK Puan Maharani, hingga Wapres Jusuf Kalla (JK).

www.beritalima.com

Hanifan yang berkalungkan Bendera Merah Putih itu langsung merangkul Jokowi dan Prabowo secara bersamaan sambil diiringi riuh tepuk tangan dari para penonton yang hadir di sana.

Berkat Hanifan, Indonesia hingga saat ini sudah berhasil memperoleh 30 medali emas, 22 perak, dan 35 perunggu. Hasil tersebut memantapkan posisi ke 4 Indoensia di klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *