beritalima.com

Pembangunan Infrastruktur Desa Semuanya Dialihkan Refocusing Covid-19

  • Whatsapp

Jombang, beritalima.com – Jalan desa sampai sekarang masih terlihat tidak beraspal, terutama jalan yang melintasi persawahan. Padahal infrastruktur jalan yang melintasi persawahan sangat baik kalau ditingkatkan menjadi aspal dapat mendukung peningkatan produktivitas pertanian.

beritalima.com

Salah satunya untuk mengangkut hasil pertanian dengan kendaraan dibanding dengan tenaga manusia membawa hasil pertanian tidak sebanyak mengangkut hasil pertanian dengan jumlah yang banyak dan bisa mempersingkat waktu angkut.

Sementara dari hasil penelusuran beritalima.com terhadap jalan desa yang melintasi persawahan, ditemukan jalan yang menghubungkan antara Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan dengan Desa Rejoso Pinggir, Kecamatan Tembelang.

Dari keterangan Kepala Desa Rejoso Pinggir, Eko menyatakan bahwa jalan tersebut sudah masuk dalam usulan Musrenbangcam. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Usulan yang diperoleh dari desa melalui Musrenbangdes sudah saya bawa ke Pemerintah Kabupaten,” ujar Mochtar, Camat Tembelang yang kebetulan ditemui di kantornya, Senin lalu (6/7/2020).

Namu dijelaskan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, semua usulan desa untuk tahun 2020 dipanding karena anggarannya dialihkan refocusing percepatan penanganan Covid-19.

“Semua anggaran untuk pembangunan desa dialihkan untuk percepatan penanganan Covid-19. Jadi tahun ini tidak ada anggarannya,” tukas Pri Adi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait