beritalima.com

Pembangunan Mushola Al Ikhlas SD 02 Rantau Utara Capai 90 Persen

  • Whatsapp

LABUHANBATU,beritalima.com
Dalam rangka peningkatan karakter anak melalui kegiatan atau ekstrakulikuler keagamaan Sekolah SD 02 Rantau Utara melaksanakan pembangun sarana ibadah berupa mushola yang proses pembangun nya sudah mencapai 90 persen.

beritalima.com

Mushola yang nanti nya di beri nama ” Al Ikhlas ” ini, di bangun dengan sumber pendanaan nya berasal dari sumbangan suka rela guru, orang tua melalui komite sekolah serta siswa dan siswi yang ada.
Kepala Satuan Pendidikan ( kepsek) Syaiful amri, S Pd.SD menyampaikan hal ini pada beritalima selasa (26/8), bentuk sumbangan yang di berikan orang tua biasa nya dalam bentuk material, untuk guru berupa materi dengan menyisihkan gaji maupun sertifikasi gang mereka terima.

Sementara untuk siswa dan siswi di halaman sekolah kita membuat kotak infak, jadi kapan pun anak kita mau menyumbang bisa langsung dimasukkan ke kotak tersebut, dan setiap sabtu kotak tersebut kita buka, Alhamdulilah hasil nya berkisar Rp. 400-500 ribu setiap minggu nya.

Untuk esktra kulikuler keagamaan yang rutin kita laksanakan setiap jum’at nya disekolah kita ini diantara nya, ceramah agama , menghafal ayat-ayat pendek dan pada minggu ketiga setiap bulan nya kita melaksanakan sholat duha berjamaah, begitu juga untuk murid kita yang beragama non muslim juga dilaksanakan kegiatan agama berupa pendalam Al Kitab di ruangan kelas. (Fadli Hsb)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *