Pembangunan Pasar Ngebong, Diharapkan Menjadi Penopang Perekonomian

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pembangunan Pasar Baru Ngebong, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, diharapkan menjadi penopang perekomonian warga sekitar.

Semua ini, tak lepas dari kepedulian Kepala Desa Ngebong, Rohmad, yang memanfaatkan anggaran dari Dana Desa (DD), untuk mensejahterakan warganya.

“Tujuannya untuk menopang perekonomian serta pendapatan dan membuka lahan usaha baru bagi warga sini dan warga sekitar. Karena selama ini Desa Ngebong belum punya pasar sendiri. Kalau belanja harus ke desa sebelah yang jaraknya lumayan jauh. Selama ini warga Ngebong belanja harus ke Campurdarat atau ke Pasar Ngrance yang jaraknya kurang lebih 4 kilometer. Karena desa ini berada di tengah-tengeh kedua desa itu,” terang Kepala Desa Ngebong, Rohmad, Rabu 10 Oktober 2018.

Dengan adanya anggaran dari DD tahun ini, Pemerintah Desa Ngebong memang memfokuskan pembangunan pasar yang mulai dibangun bulan Mei lalu dan diperkirakan selesai sekitar bulan Desember.

“Kalau bisa lebih cepat dari jadwal, lebih baik. Agar bisa ditempati untuk berjualan. Sehingga warga tidak jauh-jauh lagi kalau belanja,” tuturnya.

Tanah dengan luas 1650 meter persegi dimana pasar dibangun, dibangun pula beberapa ruko di depan. Sedangkan bagian belakang dibuat memanjang tanpa sekat.

“Tapi setiap pedagang akan dikasih tempat dan ukuran yang sama sesuai gambar di RAB. Ada sekitar 20 ruko di depan yang nantinya bisa di sewa oleh warga sekitar. Selain itu, ada empat bedak bebas memanjang,” urainya.

Lokasi pembangunan pasar yang strategis, yakni berada di pinggir jalan raya, membuat banyak warga yang antri mendaftar untuk menyewa ruko maupun lapak yang masih dalam tahap pembangunan. (dst/yd).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *