Pembangunan Tembok Penahan Jalan di Mojopurno, Dirasa Manfaatnya Oleh Warga

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- TPJ (tembok penahan jalan) di Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang saat ini sudah selesai pengerjaannya.

Hal tersebut disambut senang oleh masyarakat sekitar. Pasalnya, sebelum adanya TPJ, jika saat dalam keadaan darurat sepanjang jalan tersebut untuk menempatkan kendaraan roda empat susah.

Diungkapkan salah satu warga setempat, Sutrisno, dengan adanya pembangunan TPJ, maka tanah urugan dapat digunakan pemberhentian sejenak.

“Jadi saat ada kedaruratan kala membawa mobil bisa ditaruh (parkir) disitu untuk sementara,” ucap Sutrino, yang juga berprofesi sebagai sopir truck.

Mengenai pekerja pelaksana proyek, lanjutnya, juga memberikan dampak positif bagi warga sekitar, karena ikut dalam pengerjaan.

Salah satu warga di sekitar proyek tersebut juga mengatakan, pada waktu pengerjaan, banyak warga lokal yang diajak bekerja.

“Jadi bisa menambah perekonomian keluarga,” tuturnya.

Banyak masyarakat berharap, proyek di ruas jalan tersebut tetap dilanjutkan agar bisa berguna bagi kelancaran aktifitas. Apalagi, setiap hari kendaraan yang melintas semakin banyak. (Hadi/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait