PEMBINAAN & PENTASHIHAN AL – FATIHAH Oleh Pemerintah Kecamatan Singojuruh

  • Whatsapp

Banyuwangi, beritalima.com – Pendopo Kecamatan Singojuruh – Bayuwangi Rabu 24 Mei 2017 pukul 09.30 wib dipenuhi oleh para Imam Masjid se Kecamatan Singojuruh. Sholihin salah satu pengurusan Ta’mir Masjid dalam tanggapannya sangat apresiasi atas kegiatan Pembinaan dan Pentashihan Al-Fatihah oleh Camat Singojuruh.

Camat Singojuruh Mohammad Ludfi berharap dengan adanya Pembinaan dan Pentashihan Al-Fatihah kepada para imam masjid, pelaksanaan sholat tarawih di masjid – masjid lebih berkualitas dan mencapai tingkat kekhusu’annya. Sebelum pembinaan dilaksanakan Camat Muhamad Lutfi, S. Sos. M. Si menghimbau sempurnakan jakat bagi mereka yang diwajibkan untuk mengeluarkan jakat, kalau petani keluarkan jakat hasil pertaniaannya, kalau pegawai yang terima gaji tiap bulan ya mohon keluarkan jakatnya, kurang lebih begitu himbaunya. Bahkan Camat sempat mengutip satu kalimat pada lagu kebangsaan kita Indonesia Raya yang menurutnya bisa dijadikan pedoman pembangunan karakter yaitu kalimat …bangunlah jiwanya, bangunlah badannya…” artinya jiwa yang lebih baik akan berpengaruh pada prilaku badan kita yang baik pula ” tungkasnya.

Acara relegi ini dihadiri selain para imam masjid, ada terlihat beberapa tokoh Alim Ulama’ diantaranya Ustad Suhaili Penataban sebagai nara sumber, H. Sulaiman Ketua MWC NU, Tamami Kep. KUA Singojuruh, H. Najibhurrohman Ketua MUI Kecamatan Singojuruh. Dalam pembinaan sesen tanyak jawab pun berjalan dengan baik.

Salah satu tokoh ulama’ dalam konfirmasinya menanggapi kegiatan seperti ini penting sekali dan berharap terus berjalan.” Syukur Alhamdulillah Bapak Camat Lutfi ini mempelopori kegiatan Pembinaan yang saya yakin bermanfaat dunia akhirat ” tutur tokoh Ulama’ dimaksud. ( abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *