Pembuatan SIM di Sampang di Awasi Banyak Pihak

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Proses pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Online di Sat Lantas Polres Sampang mendapat pengawasan dari banyak pihak baik internal maupun eksternal, Senin (13/03/2017).

Ketatnya proses pembuatan SIM online kali ini karena tak hanya pihak Kepolisian yang melakukan pengawasan, melaikan juga ada beberapa elemen, seperti halnya Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) maupun wartawan.

Hal itu di jelaskan Kasatlantas Polres Sampang, AKP Erika Purwana Putra SIK MH saat dikonfirmasi melalui Baur SIM, Aiptu Iwan Suhadi, mengatakan, menurutnya pembuatan SIM online kali ini tak dapat di permainkan oleh pihak manapun. Ia mengatakan bahwa nilai ujian sudah ditentukan oleh komputer itu sendiri.

“penguji tidak bisa memanipulasi dari pada nilai ujian ini, karena nilai sudah tampil dengan sendirinya ketika pemohon mengisisi jawabannya” katanya pada beritaLima.com.

Disampaikan Iwan, “hari ini ada sekitar 25 pemohon pembuatan SIM baru. Namun, diantaranya hanya ada 2 pemohon yang lulus ke ujian praktek namun tidak lulus pula” jelasnya.

“Untuk nilai ujian teori minimal 80 untuk lulus dan menjalankan ujian praktek satu, ketika lulus di ujian praktek satu maka pemohon akan lanjut ke ujian praktek dua yakni mengemudikan kendaraan di jalan raya” pungkasnya.

(Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *