Pembukaan Festival Kopi Nusantara Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso secara resmi membuka festival kopi nusantara yang bertempat di lapangan Hasanuddin kecamatan sempol Bondowoso yang berada dilereng gunung ijen, acara yang dihadiri oleh puluhan kelompok petani kopi se nusantara itu berlangsung sangat meriah dan setiap kelompok kopi akan membuktikan kopi terbaiknya di indonesia.

Bupati bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam pidatonya menyampaikan, bahwa dalam ajang festival Kopi Nusantara ini selain membuktikan bahwa Kopi – kopi di bondowoso adalah salah satu kopi terbaik di indonesia bahkan di dunia, hal ini dilakukan untuk menarik para pelaku usaha dan wisatawan untuk berkunjung ke bondowoso.

“Peserta festival kopi nusantara, khusus lomba uji cita rasa kopi, masing-masing kelompok tani yang masuk 11 dari 84 nominasi terbaik kopi arabika maupun 10 dari 26 kopi robusta yang hadir saat ini di antaranya, kelompok tani asal Lampung, Aceh dan dari kelompok tani kopi Bondowoso,” tutur Bupati yang juga didaulat sebagai Presiden Republik Kopi sabtu 23/07/15.

Lebih lanjut Presiden Republik Kopi mengatakan bahwasanya festival kopi nusantara pertama kali dilaksanakan untuk menguji cita rasa Kopi yang ada di tanah aer. Menurutnya tujuan pelaksanaan lomba uji cita rasa kopi dari berbagai daerah penghasil kopi ini untuk meningkatkan produksi kopi di Indonesia. Karena permintaan ataupun konsumsi kopi di dunia hari demi hari terus meningkat, dan bahkan ada kecenderungan suplai tidak berbanding dengan produksi kopi.

“Karena Bondowoso adalah salah satu penghasil kopi terbaik di dunia, kami merasa terpanggil untuk mengembangkan produksi perkopian. Tetapi pada saat yang sama kami memiliki kepentingan yang sama untuk membina para petani kopi di Bondowoso yang memiliki pengalaman panjang tentang bertani kopi, akan tetapi kesejahteraanya masih perlu ditingkatkan,” jelasnya Bupati.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com kemeriahan Pembukaan Festival Kopi Nusantara ini sangat dirasakan oleh para pengunjung yang mengikuti acara tersebut. Dalam acara itu hadir mendampingi Bupati beberapa Forum Pimpinan Daerah diantaranya Kapolres Bondowoso AKBP Afrizal, Dandim 0822 Letcol Ach Sudrajat serta Kajari Bondowoso Srisektiyanti SH dan sejumlah pejabat teras kabupaten Bondowoso. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *