Pembukaan Musyawarah Daerah V BK3S Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Dinas Sosial Provinsi Bengkulu akan menyerahkan 128 sepeda motor operasional kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Musyawarah Daerah V Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bengkulu bertempat di Aula Dinas Sosial Prov. Bengkulu, Rabu (12/12).

“Kita ada pengadaan kendaraan roda dua sepeda motor untuk TKSK di seluruh kecamatan wilayah Provinsi Bengkulu ada 128 TKSK ini akan menjadi kendaraan operasional,” tegas Rohidin Mersyah.

Selain untuk mendukung tugas dan fungsi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya di bidang sosial, Rohidin Mersyah juga menambahkan tugas yang diemban oleh TKSK cukup berat dimana mengurus 26 masalah kesejahteraan sosial dengan wilayah kerja 10 sampai 12 desa per Kecamatannya.

Sehingga diharapkan dengan penyerahan kendaaan ini dapat memberikan semangat TKSK untuk dapat membantu masyarakat serta melakukan koordinasi dengan BK3S maupun Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.

“Kita harapakan produktifitas mereka bekerja akan lebih baik, lebih semangat sehingga mereka akan lebih sering kelapangan. Kemudian semua program – program sosial bisa mereka pantau dan membuat pelaporan lebih baik, saya kira fasilitas pendukung seperti itu sangat dibutuhkan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Terkait dengan Musyawarah Daerah V Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bengkulu ia mengharapkan dapat terbentuk suatu kepengurusan dan program kerja sebuah lembaga sosial yang terpadu serta terintegrasi untuk membangun kesejahteraan sosial yang baik.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO pada kesempatan ini mengungkapkan penyerahan kendaaran operasional ini direncanakan akan diberikan pada Bulan Desember ini. Ia berharap ini akan memotivasi dan ada kepercayaan dari masyarakat terhadap TKSK.

Selain itu guna meningkatkan kesejahteraan TKSK, Iskandar mengungkapkan para TKSK ini akan menjadi pendamping Program Kelompok Usaha Bersama atau KUBE.

“Kita sudah kerasama dengan BULOG, nanti kita akan fasilitasi merekan untuk membuat unit usaha keluarga, dimana keluarganya kita latih sebagai suplayer sembako,” terang Iskandar ZO.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Plt. Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bengkulu Arnof Wardin, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Bengkulu, Kepala Dinas Sosial Kab/Kota, serta tamu undangan lainnya. (ertk/mc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *