Pemda Bangkalan Berikan Beasiswa Kepada 155 Siswa

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Sebanyak 155 Siswa berprestasi diberi Beasiswa oleh Bupati Kabupaten Bangkalan. Penyerahan Beasiswa tersebut dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan.

RKH. Abdul Latif Amin Imron Bupati Kabupaten Bangkalan mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan Beasiswa Kepada siswa tingkat SD/Madrasah sampai dengan SMP.

“Beasiswa telah kami berikan pada para siswa berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Bangkalan,” ungkapnya (19/12/19)

Lanjutnya, Salah satu siswa penerima Beasiswa ini, ada siswa yang meraih prestasi di kancah Internasional dengan menjuarai Olimpiade Matematika di Thailand.

“Beasiswa ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami bagi siswa Kabupaten Bangkalan yang Berprestasi,” imbuhnya.

Ra Latif sapaan akrabnya, berharap dengan adanya pemberian Beasiswa ini bisa melecut semangat siswa siswi Kabupaten Bangkalan untuk meraih Prestasi.

“Kedepannya Beasiswa diberikan Kepada siswa siswa berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Bambang Budi Mustika Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan menyampaikan ada 155 siswa penerima Beasiswa.

“155 itu terdiri atas, 56 siswa SD, 24 siswa SMP dan 75 siswa Madin,” katanya.

Bambang sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa Beasiswa ini sebagai pelecut semangat siswa siswi Kabupaten Bangkalan dalam belajar dan meraih prestasi.

“Ini sebagai penyemangat bagi para siswa, dan jumlah Beasiswa kali ini adalah 200 juta, dibagi berbeda sesuai tingkat prestasi,” jelasnya.

Lanjutnya, kami telah menganggarkan juga Beasiswa untuk Mahasiswa, sehingga Mahasiswa Kabupaten Bangkalan bersemangat untuk meraih prestasi Akademik ataupun non Akademik.

“Untuk Mahasiswa juga telah kami anggarkan, semoga segera terlaksana,”tutupnya.(Iqbal Z)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *