Pemda halbar klaim 3 aset Di ternate Bakal dijadikan Tempat transit

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com– Pemerintah Daerah Halmahera Barat (Pemda Halbar) bakal jadikan aset bangunan di Kota Ternate sebagai tempat transit.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halbar Syahril Abduradjak saat ditemui Rabu 18 November 2020,kemarin, Ia juga menyampaikan terkait aset Pemda Halbar di Ternate yaitu terdiri dari 3 bangunan, kamis(19/11/2020).

Ia juga mengaku tiga bangunan tersebut masing-masing di Kelurahan Dufa-Dufa, Maliaro dan juga Bastiong untuk bangunan di Dufa-Dufa diperuntukkan untuk transit anggota DPRD Halbar.

Misalnya anggota DPRD yang bakal keluar Daerah maka bisa dijadikan tempat persinggahan nginap disitu.

Sementara itu Ia juga mengungkapkan kalau di Maliaro akan digunakan untuk transit masyarakat, jika ada yang rujukan ke Ternate belum ada keluarga yang dijadikan tempat tinggal maka bisa nginap dibangunan tersebut.

“Selain itu juga 1 bangunan lagi di Bastiong untuk transit Bupati dan eksekutif,” ucapnya.

Disentil juga oleh wartawan terkait aset Pemda Halbar di wilayah enam desa yang jika ada bangunan yang dulunya berada di Halbar kini telah masuk Halut dan yang di Halut kini sudah masuk Halbar bagaimana jadinya

Syahril menyebutkan kalau aset yang  masuk Halut harus diserahkan ke Pemda Halut begitu juga aset yang masuk ke Halbar, Pemda Halut juga serahkan aset tersebut ke Pemda Halbar.

“Karena itu secara otomatis karena semua aset milik pemerintah,” terangnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait