Pemda Touna Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-52

  • Whatsapp

Ampana- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-una gelar upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 Tahun 2023, berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (29/11/23).

Wakil Bupati Ilham Lawidu, SH bertindak sebagai pembina upacara turut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una, Sekretaris Daerah Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E.,M.Si serta Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una beserta Ketua, Pengurus dan Keluarga besar KORPRI Kabupaten Tojo Una-Una.

Wakil Bupati Tojo Una-Una Selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional. Dalam sambutannya Wakil Bupati atas nama Dewan Pengurus KORPRI Nasional, menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada para anggota KORPRI dimanapun saudara-saudara bertugas baik yang di Indonesia maupun di perwakilan RI di luar negeri. Momentum Ulang Tahun ke-52 dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi Kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Selain itu peran aktif para ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan Stunting sangatlah besar. Inflasi terus kita kendalikan dan Stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan Insya Allah Tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu,”ucap Wabup.

Selanjutnya Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional menyampaikan bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu Ketua Umum mengingatkan kembali tentang netralitas dimaksud karena orientasi KORPRI tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait