Pemdes Kepuh Gelar Pentas Seni dan Pameran Produk Unggulan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 78, Pemdes Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung bersama Karang Taruna Sebanusa, menggelar kegiatan pentas seni dan pameran produk unggulan.

Turut hadir dalam acara pentas Seni dan pameran produk unggulan yaitu, wakil ketua DPRD Tulungagung Ahmad Baharudin, Forkopimcam Boyolangu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Kepuh beserta anggota, perangkat Desa, Ketua RW/RT.

Kepala Desa Kepuh Winarto mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Wakil Ketua DPRD Tulungagung Ahmad Baharudin yang sudah berkenan hadir untuk dalam pembukaan bazar yang dilaksanakan tahun ini.

“Tidak lupa, terimakasih juga kepada Forkopimcam Boyolangu yang telah memberikan dukungan, Ketua panitia PHBN dan karang taruna Sebanusa yang selalu serius melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah diagendakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 78. Semoga kegiatan yang pertama diselenggarakan ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. Jum’at, (1/9/2023) sore.

Lanjut Winarto, kegiatan pentas seni dan pameran unggulan digelar mulai tanggal 1-3 September. Jika nanti kemungkinan ini bisa dikembangkan, akan diagendakan rutin setiap tahun atau mungkin nanti kita akan uji coba melakukan kegiatan sebulan sekali.

“Saya yakin, kegiatan seperti ini dapat mengembangkan usaha-usaha masyarakat yang bisa membangkitkan ekonomi khususnya bagi masyarakat Desa Kepuh,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 17 September puncak acara adalah jalan sehat, kami mohon semuanya untuk ikut memeriahkan jalan sehat yang diadakan oleh Pemdes Kepuh.

“Hadiah utama 2 sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan ratusan doorprize. Oleh karena itu, silahkan segera beli kupon sebanyak-banyaknya agar mendapat peluang besar membawa pulang hadiah utama,” imbuhnya.

Sementara itu, wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Ahmad Baharudin mengatakan, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi tugas warga masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak ikut berjuang merebut kemerdekaan dan sudah hidup di jaman merdeka, maka kita wajib untuk mengisi acara kemerdekaan negara republik Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh para para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita,” katanya.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa dijadikan alat untuk bersosialisasi, berkumpul untuk membicarakan kehidupan sehari-hari menjadi indah, damai dan nyaman. Jdi ajang untuk bersilaturahmi,” ujar Baharudin.

Kegiatan seperti ini, terang Baharudin, selain untuk meningkatkan perekonomian juga bisa meningkatkan kerukunan antar warga atau kelompok yang akhirnya bisa menciptakan keindahan, kenyamanan dan kedamaian dalam hidup.

“Saya berpesan, jadikanlah acara ini untuk ajang silaturahmi, meningkatkan kerukunan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Camat Boyolangu hedik Iswanto, A.Md.P menyampaikan, puji syukur dalam kesempatan ini, dapat berkumpul dalam rangka menyaksikan pentas seni dan pameran produk unggulan Desa Kepuh.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan pameran ini, semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan dan lebih baik lagi di tahun depan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait