Pemdes Tanggunggunung Salurkan PMT Untuk Balita dan Lansia

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemerintah Desa Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, telah melaksanakan dan menyalurkan Program Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan lansia ke pos Posyandu di wilayah Tanggunggunung.

Pemberian program kesehatan ini, disalurkan kepada 6 kader Posyandu Pos dan 1 pos Posyandu Lansia.

Kepala Desa Tanggunggunung, Asmiatin, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya program ini dengan baik, lancar dan tanpa kendala.

“PMT untuk balita dan lansia ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan gizi yang optimal bagi mereka. Kami berharap dengan adanya program ini, angka gizi buruk di desa kami dapat terus menurun,” ucap Asmiatin. Jum’at, (15/3/2024).

Menurutnya, PMT yang disalurkan ini merupakan bagian dari upaya Pemdes Tanggunggunung dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

“Dengan adanya kader Posyandu 6 Pos dan Posyandu Lansia, diharapkan distribusi PMT dapat dilakukan dengan lebih efisien dan merata,” ujarnya.

Dengan adanya pemberian PMT untuk balita dan lansia ini, lanjut Asmiatin, kesehatan serta gizi masyarakat Desa Tanggunggunung dapat terjaga dengan baik.

“Program ini juga menjadi bukti nyata komitmen Pemdes Tanggunggunung, dalam memberikan perhatian yang serius terhadap kesejahteraan masyarakatnya,” ungkap Kades.

Asmiatin menerangkan, Pemdes Tanggunggunung berencana untuk terus melaksanakan program-program kesehatan dan kesejahteraan lainnya guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami berharap, semua pihak dapat berperan aktif dalam mendukung dan melaksanakan program-program tersebut demi kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Sementara itu, alah seorang kader Posyandu di Desa Tanggunggunung, Ibu Rahma, mengatakan, bahagia bisa turut serta dalam program ini.

“Sebagai kader Posyandu, saya merasa bangga dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama balita dan lansia. Semoga PMT yang disalurkan dapat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait