Pemdes Tapir Bekerjasama Dengan BNNK Sumbawa Barat Bentuk Tim IBM

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Pemerintah Desa Tapir menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat bertempat di kantor Desa Tapir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.Pada kamis (24 /3/22) pukul 09.30 wita.

Kepala Desa Tapir Zainuddin,SE mengatakan,Pemerintah Desa Tapir berkomitmen dalam rangka pencegahan bahaya narkoba di wilayah Desa Tapir, maka dari itu kami bekerjasama dengan pihak BNNK Sumbawa Barat untuk memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah Desa Tapir dalam rangka pencegahan bahaya narkoba sesuai dengan slogan Desa Tapir Bersinar yakni (Desa Bersih Narkoba).” terang Zainuddin

Zainudin menambahkan,Sosialisasi bahaya narkoba adalah tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terhadap pemuda dan masyarakat Desa Tapir.Agar masyarakat memahami bahwa Narkoba merupakan larangan pemerintah dan agama islam.

” Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.”jelasnya

Zainuddin berharap,masyarakat Desa Tapir saling mengingatkan keluarganya agar menjahui narkoba dalam jenis apapun yang bisa menghilangkan akal dan bisa halusinasi sehingga bisa merusak kesehatan.Apalagi kepada para remaja bisa menghilangkan masa depan yang cermerlang.

” Maka dari itu pemerintah Desa dalam mendukung kegiatan P4GN telah membentuk tim Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM),dengan tugas melakukan rehabilitas bagi warga yang terpapar penyalagunaan narkoba ” tutur Zainuddin (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait