Pemdes Tapir Salurkan BLT-DD dalam Bulan Suci Ramadhan Bulan Penuh Berkah

  • Whatsapp

Sumbawa Barat.Beritalima.com|
Dalam bulan suci ramadhan 1444 H /2023 M Pemerintah Desa (Pemdes) Tapir menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2023 kepada 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di kantor Desa Tapir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Desa Tapir Zainuddin SE, mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 10-20 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 300 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

” Alhamdulillah dalam bulan penuh berkah pada senin 27 maret 2023 telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa,yang sebelumnya BLT-DD ini diberikan saat terjadi pandemi Covid-19 sebanyak 132 KK pada tahun 2020,” tutur Kades Zainuddin

Kades Zainuddin, SE menerangkan, Bantuan Langsung Tunai senilai Rp 900 ribu diberikan / 3 Bulan untuk 52 KPM (Januari, Februari, Maret).ini berdasarkan hasil musyawarah bersama sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pemerintah. KPM adalah warga miskin dan belum mendapat bantuan sosial lainnya. Melalui musyawarah Desa (Musdes) penetapan nama penerima BLT-DD bersama BPD.

” 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bergantian menerima bantuan secara simbolis. Penyerahan BLT-DD dihadiri langsung Babinsa Desa Tapir , perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat. Penyerahan BLT-DD ” kata Kades Zainuddin

Kades Zainuddin sangat berterima kasih kepada Tripika yang sempat hadir dalam penyerahan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD). Kepada penerima manfaat diharapkan bantuan ini dapat di gunakan dengan sebaik mungkin apalagi dalam bulan suci ramadhan ini.

” Tentu bantuan langsung tunai tahap I Tahun 2023 ini penuh berkah,karena bantuan BLT ini Cair di awal bulan Ramadhan sehingga dapat dipergunakan untuk keperluan berbuka puasa , untuk itu kita harus banyak bersyukur kepada ALLAH SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita ” kata Zaenuddin (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait