Pemerintah Butuh Partisipasi Aktif Dari Masyarakat

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kegiatan rutin upacara tiap hari Senin, bertindak sebagai inspektur upacara kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Lumajang. Acara digelar setiap hari senin di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, (30/12/2019).

Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Lumajang, Karna Suswandi dalam acara tersebut menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di aliran sungai maupun saluran irigasi. Hal tersebut selain untuk menjaga kebersihan juga menghindari terjadinya banjir. Demikian imbauan yang disampaikan Karna, saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Mengingat masuknya musim penghujan, Dinas PUTR melalui program Incar atau Irigasi Lancar, terus berbenah dalam membersihkan aliran sungai serta irigasi untuk mencegah terjadinya banjir. “Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tentu butuh partisipasi aktiv dari masyarakat secara keseluruhan, lebih-lebih ketika musim penghujan”, ujar Karna.

Karna berharap, agar peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat terus tumbuh, sehingga kegotong royongan di tengah – tengah masyarakat tetap berjalan dengan baik. Menyinggung jelang tahun baru 2020, Karna mengatakan, bahwa dinas PUTR telah berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan serta pelebaran di beberapa jalan menuju tempat – tempat wisata di Lumajang, dengan tujuan agar pelaksanaan tahun baru tidak terjadi kemacetan.

“Ada beberapa jalan yang memang tidak bisa kita lebarkan karena bahu jalan dan drainasenya sudah sangat sempit, oleh karena itu kita berharap pelaksanaan tahun baru di kabupaten Lumajang berjalan dengan lancar”, pungkas Karna. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *