Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Ajak Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com –
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,
“Apapun hasil pemilu yang ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum, kita jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang belum jelas kebenarannya”. Himbau Bupati Sumbawa Barat, H. W Musyafirin pada agenda safari ramadan di masjid Arrahman desa Tua Nanga Kecamatan Poto Tano, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kec. Poto Tano khususnya Desa Tuananga untuk tetap menjaga kondusifitas pasca pemilu dan tidak terprovokasi dari berita-berita yang belum jelas sumbernya.

“Tanggal 22 Mei akan diumumkan hasil Pilkada serentak. Situasi-situasi seperti ini cenderung rentan. Oleh karena itu kami menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Jangan memberikan informasi tentang-hal hal yang tidak bapak ibu pahami dengan baik di media massa terutama tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat,” ujar W. Musyafirin.

Selain itu ia juga menghimbau untuk memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan dalam bentuk sedekah, dan peningkatan kualitas ibadah lainnya).

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako untuk lansia, bantuan pembangunan masjid di masing-masing desa se-kecamatan poto tano, bantuan untuk agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong dari masing-masing peliuk atau desa dan bantuan untuk Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan.

Dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin M.M. Wakil Bupati,Sekda, Dandim 1628 /KSB Letkol Czi Eddy Oswaronto S.T dan Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah S.H,Dalam agenda silaturahmi dikemas dalam bentuk buka puasa bersama, sholat isya yang dirangkaikan dengan tarawih bersama.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *