Pemerintah NTT – ASDP siapkan kapal angkut peziarah Samana Santa

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Pemerintah Provinsi NTT melalui Biro Pemerintahan Setda NTT bersama PT. ASDP (Persero) Kupang menyiapkan satu unit kapal Feri untuk mengangkut para peziarah Samana Santa ke Larantuka, kabupaten Flores Timur.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT, Bertoldus Lalo ketika ditemui beritalima.com di ruang kerjanya, Senin (8/4).

Menurut Bertoldus, sesuai kerjasama dengan PT. ASDP Kupang, pemerintah menyiapkan satu unit kapal pengangkut peziarah khususnya Kota Kupang saja sebanyak 600 orang.

” Sudah disepakati bersama ASDP, kemudian ASDP akan menyiapkan pengangkut dari Kupang ke Larantuka, dan Larantuka ke Kupang secara gratis,” kata Bertoldus.

Dikatakan Bertoldus, para peziarah akan diberangkatkan, Rabu (17/4) sekira pukul 18.00 Wita, setelah pencoblosan. ” Jadi kali ini hanya Kota Kupang saja. Kalau tahun lalu itu daratan Timor seluruhnya, tapi mengingat hari Rabu adalah pemilihan Presiden dan Legislatif hingga pukul 13.00 Wita, sehingga tidak mungkin kabupaten Malaka, Belu, Timor Tengah Utara (TTU), bahkan dari Timor Tengah Selatan (TTS) juga untuk ke Kupang. Sehingga dengan waktu yang terbatas, saya yakin tidak bisa akomodir,” kata Bertoldus menjelaskan.

Ia mengatakan, para peziarah sebanyak 600 orang itu semuanya sudah terdaftar. ” Para peziarah ini nanti disiapkan makan malam dari Kupang ke Larantuka. Begitu juga saat mereka pulang ke Kupang tanggal 21 April,” ujarnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *