Pemilihan Kepala Kampung dan Bamuskam di Supiori Berjalan Aman

  • Whatsapp

Supiori, beritalima.com- Situasi keamanan dalam rangka pemilihan 37 (tiga puluh tujuh) Kepala Kampung (Desa), dan Bamuskam (Badan Musyawarah Kampung) di wilayah administrasi Kabupaten Supiori, Papua dalam situasi aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Supiori, Polda Papua, AKP. Erlan Sugianto, SH saat ditemui di tengah berlangsungnya, penghitungan suara pemilihan Kepala Kampung, dan Bamuskam Sorendiweri, Supiori Timur, Ibukota Kabupaten Supiori, Papua, Selasa (30/11/2021) sore.

“Untuk sementara ini situasi masih aman, kondusif dan terkendali.  Ada 37 Kampung yang menggelar pemilihan Kepala Kampung, sebenarnya ada 38 Kampung  tapi karena Kampung Mapia belum siap untuk pemilihan Kepala Kampung, akhirnya ditunda sampai ada kejelasan,” kata Kabag Ops.

Dijelaskan, ada 1 (satu) TPS di Masram dalam rangka  pemilihan Bamuskam ditunda. Pasalnya, ada kesalahan surat suara.

Untuk mengamankan jalannya pemilihan Kepala Kampung dan Bamuskam serentak Polres Supiori menerjunkan 120 Personil.”Anggota Polri  sudah menetap di pos masing-masing,  dan di bantu dari rekan dari TNI AD daerah setempat sejumlah 37 personil,” ujar Erlan sapaan akrab Perwira pertama (Pama) berapangkat 3 Balak dipundaknya itu.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat bersatu, bersinergi dengan Polri (Polres Supiori Red) untuk menjaga stabilitas keamanan daerah, dan ikut berperan dalam menyukseskan pemilihan Kepala Kampung, dan Bamuskam.

“Saya juga berharap dengan terpilihnya Kepala Kampung yang baru disetiap Kampung yang ada di Supiori dapat memberikan angin segar, sebuah perubahan di masyarakat,” terang Kabag Ops.

“Tujuan dari Pemilihan Kepala Kampung tujuannya untuk melakukan terobosan baru untuk pembangunan kemarahan yang lebih baik lagi di masing-masing Kampungnya,”tandasnya. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait