Pemilu Beberapa Hari Lagi, KPU Gencar Lakukan Sosialisasi

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com–Pemilu serentak 17 April 2019 tinggal beberapa hari lagi. KPU Kabupaten Bangkalan semakin gencar melakukan sosialisasi pemilu.

Kamis (11/4/2019) KPU Bangkalan bekerjasama dengan LSM LIRA Bangkalan menggelar sosialisasi dengan sasaran generasi Millenial atau pemilih pemula bertempat di aula MAN Model Bangkalan.

Peserta sosialisasi diikuti puluhan siswa-siswi MAN Bangkalan. Dihadiri Kepala Sekolah MAN Bangkalan Moh Ali Wafa, Ketua PPK Kecamatan Bangkalan Mahmudi Ibnu Khotib, serta Ketua LSM Pemuda LIRA Bangkalan Amiruzi Eroni.

Mahmudi Ibnu Khotib mengajak semua siswa-siswi MAN Bangkalan yang sudah memiliki hak pemilih untuk mensukseskan pemilu 17 April 2019 dengan datang ke TPS diwilayah masing-masing.

“Ayo datang ke TPS, kita tentukan pilihan untuk pemimpin negara kita dan wakil-wakil kita (DPR) selama 5 tahun kedepan,” ajaknya mewakili KPU Bangkalan.

Dijelaskan dia, pada pemilu serentak 2019 ini ada 5 surat suara yang harus dikenali pemilih. Yakni surat suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berwarna abu-abu.

Surat suara DPR RI berwarna kuning, surat suara DPD RI berwarna merah, surat suara DPRD Provinsi berwarna biru, dan surat suara DPRD Kabupaten/kota berwarna hijau.

“Kita harus tau ada 5 surat suara, jangan sampai salah pilih,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah MAN Model Bangkalan Moh Ali Wafa mengucapkan terimakasih kepada KPU Bangkalan yang telah mensosialisasikan pemilu serentak 2019 ini kepada murid-muridnya.

“Ini adalah tambahan ilmu bagi kita, jangan sampai kita golput (golongan putih) kita harus memilih untuk negara kita lebih baik,” ucapnya.

Sekedar diketahui, 5 orang Komesioner KPU Bangkalan tidak bisa hadir dalam acara sosialisasi tersebut lantaran menjadi narasumber bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPS dan KPPS yang tersebar di Kabupaten Bangkalan. Selain itu, terhitung sejak hari ini pemilu tinggal 6 hari lagi. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *