Pemimpin itu Lahir dari Hati

  • Whatsapp
Kyai Ali Fikri Warits (calon wakil Bupati Sumenep)

SUMENEP, beritalima.com| Hadirnya Mas Kyai Ali Fikri Warits dalam ajang Pilkada Sumenep kali ini sungguh membawa fenomena baru.

para Muhibbin justeru berkumpul bergiliran tiap malam mengetuk pintu langit. Warga pun merajuk agar rumahnya dapat gilitan ditempati berkumpul saat gelar doa

Dalam tiap kesempatan silaturrahmi dengan masyarakat di pedesaan di pelosok sumeneo, Mas Kiai sebutan akrab beliau senantiasa melakukan edukasi politik. Memperkenalkan diri dengan santun dan bersahaja.

Bacaan Lainnya

Menjelaskan motivasinya maju dalam kontestasi pilkada Sumenep mendampingi Bpk. Fattah Yasin. Berupaya menggugah kesadaran warga tentang pentingnya memilih pemimpin berdasarkan hati nurani dan hal hal prinsip lainnya.

Selain itu para Muhibbin Mas Kiai dari beragam elemen masyarakat bawah, menggunakan ‘cara cara yang tidak lazim’ untuk masa ini (yang sebenarnya lazim di masa masa dahulu). Tiap malam di berbagai desa dan kampung kampung para Muhibbin berkumpul menghaturkan doa kepada Sang Khaliq agar jalan perjuangan sang calon pemimpin dilapangkan dan dimudahkan oleh Allah dan dapat berkhidmat kepada rakyat Sumenep dengan amanah.

Bila kaprahnya orang lain sibuk gerilya dengan politik mie instan, para Muhibbin justeru berkumpul bergiliran tiap malam mengetuk pintu langit. Warga pun merajuk agar rumahnya dapat gilitan ditempati berkumpul saat gelar doa.

Pertemuan pertemuan pun banyak digelar dengan biaya sauran bersama, bukan mendukung karena diongkosi, kaos kaos dibuat dengan patungan sendiri, dan lain sebagainya.

Selamat datang Bpk. Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri sebagai pemimpin Bumi Bindara Saod yang Barokah. Pemimpin yang tumbuh dari gelombang harapan hati nurani masyarakat akar rumput.

(Sumenep Barokah, 9 Desember 2020)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait