Pemkab Bangkalan Prioritaskan 6 Bidang Pembangunan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memprioritaskan 6 bidang pembangunan yang akan dilakukan selama tahun 2020 mendatang.

6 bidang pembangunan yang menjadi skala prioritas tersebut antara lain: Pengentasan kemiskinan, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Ketenagakerjaan, serta Perumahan bagi masyarakat.

“Itu yang akan kita kerjakan kedepan,” tutur Wakil Bupati Bangkalan, Mohni. Rabu (20/3/2019) usai Musrenbang RKPD (Rapat Kerja Perangkat Darrah) tahun 2020 di gedung Ratoh Ebuh setempat.

Dijelaskan Mohni, berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) angka kemiskinan di Kabupaten Bangkalan selama beberapa tahun terakhir mengalami penurun. Terakhir angka kemiskinan di Bangkalan tahun 2018 mencapai 19,22

persen.

“Awalnya kan dari 23 persen, turun menjadi 21 persen, dan terakhir itu 19 koma sekian persen,” katanya.

“Setiap tahun itu (turun) hampir dua digit lah,” tambahnya.

Dikatakan Mohni, mengatasi masalah kemiskinan bukanlah perkara yang mudah. Karena banyak indikator yang harus dilihat mulai tingkat pendidikan, kesehatan, dan kualitas hidup layak.

“Banyak tolak ukurnya, mulai dari kesehatan dan pendidikan, serta sudah hidup layak atau tidak,” ucapnya.

Maka dari itu kata Mohni, untuk mengatasi masalah kemiskinan tersebut harus dimulai dari pemenuhan kebutuhan dasarnya yaitu dengan menjamin kesehatan dan pendidikan masyarakat.

“Dengan menyehatkan masyarakat, dan seberapa besar partisipasi kasar anak usia yang sekolah,” tutupnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *