Pemkab Benteng Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-11 Tahun

  • Whatsapp

Benteng, beritalima.com | Tepat pada hari ini ,Senin tanggal 24 juni 2019 Kabupaten Bengkulu Tengah berulang tahu yang Ke – 11 Tahun.Dan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng), menggelar upacara di lapangan belakang kantor Bupati Benteng.

Bupati Benteng, H Ferry Ramli yang bertindak selaku inspektur upacara menyatakan HUT Benteng kali ini menjadi momentum mengevaluasi kinerja untuk memajukan Kabupaten Benteng, sesuai motto Maroba Ite Maju Dalam kesempatan tersebut, Ferry Ramli mengucapkan, terima kasih kepada seluruh ASN yang menurutnya ikut berjuang bersama membangun Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ferry merasa bangga dengan prestasi yang sudah diraih baik kemajuan dalam bidang ekonomi, pembangunan infrastuktur, pemberantasan kemiskinan dan perbaikan kesehatan. Kemajuan lainnya yang dibanggakan adalah sudah terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan di Bengkulu Tengah. Sudah 11 tahun berlalu Kabupaten Bengkulu Tengah hendaknya terus membangun lebih baik lagi serta mari kita bersama-sama stake holder yang ada untuk membangun serta mewujudkan visi misi Bengkulu Tengah.

Berbagai permasalahan dalam membangun Benteng dikatakannya merupakan hal yang masih dilalui dirinya dan jajaran Pemkab Benteng “Momentum ini kita gunakan untuk mengevaluasi kinerja kita, dalam hal ini saya dan ASN Benteng. Sampai saat ini misi kita sesuai moto kabupaten kita, Maroba Ite Maju. Kita akan terus mengupayakan kemajuan pembangunan Benteng, dan mengabdi penuh untuk masyarakat dan negara,” ucap Bupati Benteng, dalam sambutannya.

Upacara dihadiri dari berbagai elemen masyarakat dan beberapa pejabat Provinsi Bengkulu, diantaranya Danlanal Bengkulu, Bupati Bengkuku Selatan, Wakil Bupati Kepahiang, Dandrem, Kapolres Bengkulu Utara, Anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu dan pejabat lainnya. Dihadiri pula seluruh ASN dan sebagian pelajar Seusai upacara, Bupati Ferry Ramli dan Wakil Bupati, Septi Periadi, juga menyempatkan diri memberikan sumbangan bantuan kepada masyarakat berupa sandang pangan bekerja sama dengan bank BRI, serta memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh masyarakat perintis daerah perkantoran dan masyarakat penghibah lokasi untuk perkantoran.

Bupati dan Jajaran Ramah Tamah bersama Tokoh Pejuang

Seusai menjalani rangkaian kegiatan upacara HUT ke-11, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bupati Benteng, H. Ferry Ramli bersama rombongan mengadakan ramah ramah tamah bersama para veteran pejuang kemerdekaan RI. Tamu undangan,serta tokoh masyarakat pun turut hadir dalam acara yang digelar di ruang aula kantor Bupati Benteng, Senin (24/6/2019).

Bupati Ferry Ramli mengatakan, acara tersebut masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Benteng ke-11. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pejuang dan pihak terkait yang turut membantu dalam membangun kabupaten paling baru di Provinsi Bengkulu yang ia pimpin saat ini.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada 7 veteran yang hadir dan kepada pihak yang ikut serta membantu membangun kabupaten ini,” ungkap Bupati Ferry Ramli.

Lanjutnya, semangat perjuangan dan semangat membangun itulah yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama di dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Melalui acara ramah tamah ini menurutnya mengandung makna sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas berkah rahmat dan karunia-Nya

“Dalam ksempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Benteng, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perintis yang berperan besar membangun kabupaten ini. Kegiatan ramah tamah ini merupakan salah satu bentuk kita dalam rangka menjalin tali silaturahmi, serta meningkatkan kebersamaan dalam membangun daerah,” demikian Bupati.

Selain itu, Bupati juga sempat menceritakan suka dukanya dalam menjabat sebagai bupati pertama di Kabupaten Benteng. Termasuk penetapan pusat kota yang direncanakan di bangun di kawasan Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *