Pemkab Bireuen Bukber Anak Yatim dan Pasukan Kuning

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pelaksanaan penyerahan santunan anak yatim dan sembako terhadap petugas kebersihan ( Pasukan Kuning ). Tampak Isteri Bupati Bireuen Hj Fauziah,S.Pd. menyerahkan santunan dengan penuh kasih sayang (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bireuen menggelar buka bersama (Bukber) dengan seluruh elemen masyarakat serta anak yatim dan pasukan kuning ( Petugas Kebersihan ) di halaman Meuligo Pendopo Bupati Bireuen , Kamis (7/6) malam.

Selain buka bersama, juga dilakukan penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim serta paket sembako lebaran terhadap pasukan kuning (Petugas Kebersihan) yang bertugas di Bireuen yang diserahkan oleh Bupati Bireuen, H Saifannur,S.Sos, Isteri Bupati Bireuen Hajjah Fauziah,S.Pd, diikuti oleh Wakil Bupati dan sejumlah unsur lainnya.

Dalam prosesi pelaksanaan santunan terhadap anak yatim di sela-sela kegiatan tersebut Isteri Bupati Bireuen Hj Fauziah,S.Pd mengakui begitu dahsyatnya do’anya para anak yatim dan petugas kebersihan sehingga bangsa ini tetap maju di bawah lingdungan Allah SWT.

“ Kita harus menyadari bahwa salah satu pilar kemajuan bangsa juga datang dari do’a anak yatim. Karena itu Pemerintah juga harus berbuat baik kepada salah satu pilar bangsa ini, seperti anak yatim agar Bireuen ke depan bisa terus maju,” Ungkap Isteri Bupati Bireuen Hj Fauziah yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen.

Sementara Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos dalam sambutannya menyebutkan, salah satu keistimewaan yang disebutkan Rasullullah sebagai calon penghuni Surga, bukan hanya karena orang tersebut tekun beribadah.

Namun, yang sangat penting adalah kebersihan hati, sebab seseorang yang hatinya bersih dari sifat hasut, ujub, takabbur dan semacamnya itulah calon penghuni Surga.

Selain itu pesan H Saifannur S.Sos seluruh elemen masyarakat termasuk ASN , tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta seluiruh elemen lainnya harus bersatu dengan menganut sifat indahnya kebersamaan.

“ Ini sebuah persaudara yang dianjurkan agar tetap terjaga. Hari ini hari yang indah kita dapat berkumpul semuanya di sini. Kita berkumpul disini untuk membangun ukhuwah persaudaraan demi bersama-sama membangun Bireueun,” sebut Saifannur. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *