Pemkab Bondowoso Apresiasi Alokasi Dana Pokir DPRD 50 Persen untuk Perbaikan Infrastruktur

  • Whatsapp
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto bersama Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir saat dikonfirmasi wartawan di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyambut baik kedatangan para pimpinan DPRD Bondowoso di Peringgitan Pendapa Raden Bagus Asra, Selasa Sore(17/10/2023).

Kedatangan para pimpinan DPRD tersebut menyampaikan bahwa 50 persen dari dana pokir akan di alokasikan ke infrastruktur jalan, karena selama ini banyak keluhan dari masyarakat tentang jalan rusak.

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bondowoso melalui pelaksana Harian Sekda Bondowoso, haeriyah Yulianti, menyampaikan, dari anggaran 50 % Pokir terfokus berada pada satu dinas yakni Bina Marga, Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK).

“Jalan poros itu ranahnya BSBK. Pembahasan kali ini dari Pokir saja. Jika pengalokasian dari dana DAU sendiri sudah barang tentu ada sebagaimana, sudah diamanahkan dalam perundangan,”ujarnya.

Mantan Kadis Kominfo itu mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah berkenan mengalokasikan 50 persen pokok pikiran untuk infrastruktur jalan.

“Ini sudah bersepakat, untuk DPRD berkenan memberi kebijakan atas pengalokasian pokir 50 persen untuk Infrastruktur Jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, ngaku jika prioritas teknis alokasi anggaran termasuk pokir, diutamakan kepada pembangunan Infrastruktur Jalan.

“Kita tau anggarannya sangat terbatas saat ini. Sehingga, diharapkan juga (anggaran) yang dari Pokok Pikiran DPRD bisa diprioritaskan untuk transportasi,” katanya.

Lanjut Ketua DPRD, adanya kesepakatan 50 persen pokok pikiran DPRD untuk Infrastruktur Jalan, karena menjadi tanggung jawab bersama antara Legislatif dan Eksekutif.

“Alhamdulillah, (dalam forum konsultasi) berjalan lancar. Karena, komunikasi lancar, bagus dan orientasinya memang untuk Masyarakat,”pungkasnya.

Selain Ketua DPRD Bondowoso, hadir pada moment koordinasi kali ini, Tiga Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad, Bukhori Mun’im dan Supriadi.

Ke empat unsur pimpinan DPRD Bondowoso tersebut, ditemui oleh Pj Bupati, Plh Sekda, tim anggaran dan segenap Kepala OPD. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait