Pemkab Bondowoso Bersama PWI Bagikan Paket Sembako Pada Kaum duafa

  • Whatsapp
Bupati Salwa arifin serahkan bantuan secara simbolis pada warga kaum duafa. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Semarak dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan bingkisan lebaran untuk dhuafa, di Dusun Karang Malang, Desa Jambesari, Kecamatan Jambesari, Senin (25/4/2022).

Sebelumnya, dalam perayaan HPN tahun ini PWI Bondowoso telah menggelar tasyakuran dengan pemotongan tumpeng dan donor darah di Kantor Sekertariat PWI Bondowoso.

Pemberian sembako secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin pada empat penerima.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, mengatakan, pihaknya telah dua kali menggelar kegiatan bakti sosial bersama PWI Bondowoso dalam perayaan HPN. Sebelumnya di Desa Banyuwulu Kecamatan Wringin dan saat ini di Desa Jambesari.

“Terima kasih PWI, sudah membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, dengan diberikan bantuan, diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan di Bondowoso,”ujarnya.

Bupati Salwa mengakui, wartawan tugasnya bukan hanya memberikan informasi, kejadian yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso dengan karya tulisannya, tapi wartawan juga mempunyai kepedulian sosial membantu pada sesama.

“Wartawan ini baik, dan peduli, jangan takut sama wartawan,”pesannya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono, mengatakan, bingkisan yang diberikan pada dhuafa ada 80 paket. Namun dikarenakan masih situasi pandemi dan menghindari kerumunan, 30 paket dibagikan langsung.

“Sedangkan sisanya diberikan dengan diantarkan satu persatu penerima yang telah di data sebelumnya,”katanya.

Haryono menambahkan, baksos ini sengaja ditempatkan di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari yang merupakan wilayah Bondowoso bagian selatan karena sebelumnya baksos serupa telah ditempatkan di Wilayah Bondowoso Utara yakni Desa Banyuwulu Wringin.

“Harapannya nanti bisa merata semua wilayah di Bondowoso bisa tersentuh baksos PWI ini,” tutur Haryono.

Haryono berharap, kegiatan bakti sosial bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Desa Jambesari. Selain itu, dalam kegiatan tersebut bisa menjadikan sarana evaluasi serta refleksi internal PWI Kabupaten Bondowoso.

Sehingga teman-teman media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bondowoso semakin solid, profesional, serta mampu berpartisipasi menjadikan negara Indonesia yang cerdas dan lebih maju untuk kedepannya.

“Kami ingin berpartisipasi dan ikut membantu meringankan beban warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Bondowoso untuk lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten dua Pemkab Bondowoso, Plt. Kabag Kesra, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Camat Jambesari. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait