Pemkab Bondowoso Raih Predikat SAKIP BB

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso kembali meraih penghargaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB).

Bertempat di hotel Golden Tulip Banjarmasin, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menpan RB Syafruddin kepada Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang didampingi oleh Wakilnya Irwan Bachtiar pada Rabu (06/02).

Usai menerima penghargaan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa diperolehnya penghargaan tersebut berkat kerja keras semua Tim Pemkab Bondowoso untuk terus berupaya meningkatkan kinerja.

“Predikat BB adalah bukti bahwa pengunnaan APBD di Kabupaten Bondowoso telah tepat sasaran. Sehingga anggaran yang selama ini dialokasikan menuai hasil dan dampak yang sangat berarti bagi masyarakat,” ungkapnya melalui telepon selulernya.

Irwan menjelaskan bahwa dalam penilaian SAKIP tersebut terdiri banyak faktor agar bisa mendapatkan nilai yang baik. Utamanya kinerja instansi pemerintah daerah dalam penggunaan anggaran yang tepat sasaran.

“Kita dapat predikat BB. Nilainya 70 sampai 80. Itu merupakan kerja tim pemerintahan Bondowoso. Artinya anggaran yang telah dialokasikan mempunyai hasil dan dampak kepada masyarakat,” jelasnya

Ke depan Ia optimistis penggunaan APBD dikepemerintahannya tentu akan lebih efisien. Sehingga efesiensi tersebut akan memberikan dampak lebih terhadap peningkatan ekonomi masyarakat maupun sektor lain seperti halnya peningkatan mutu pendidikan. Ia juga memastikan setiap nominal anggaran yang akan digelontorkan sesuai dengan peruntukannya.

“Dengan adanya efesiennsi uang itu bisa dialokasikan terhadap ekonomi kemasyarakatan maupun pendidikan. Tentu kedepan anggaran sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *