beritalima.com

Pemkab Kepsul, Gelar Pelepasan Akhir Masa Tugas  Penjabat Sementara

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula(Kepsul) mengadakan acara pelepasan Pejabat sementara Bupati Kepulauan Sula, Idham Umasangaji yang bertempat di Aula Istana Daerah (Isda) Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Sabtu (05/12/2020).

Turut hadir dalam acara itu, Sekda Kepulauan Sula, Syafrudin Sapsuha serta seluruh pimpinan pejabat esalon III dan IV dilingkungan Pemkab Sula.

Acara itu digelar Sebab masa tugas pejabat bupati sementara telah berakhir dan bupati Kepsul Hendrata Thes kembali bertugas sesuai dengan SK yang diterima.

Dalam sambutan Pjs Bupati Kepulauan Sula, Idham Umasangadji menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas yang di berikan oleh pemkab Kepsul yang begitu sinergi dengan saya sebagai pejabat.

“Ini bukan suatu pelepasan atau perpisahan, tetapi ini adalah suatu prestasi tugas dan kebanggaan saya bahwa seorang putra Sula yang di percayakan oleh kementrian dalam negeri dan gubernur ke saya bisa menjaga netralitas ASN dalam momentum Pilkada serentak, Saya bangga juga sebab saya mendapat apresiasi dari pak gubernur dengan bisa menjaga kondisi Sula bisa aman dalam menghadapi Pilkada ini.

beritalima.com

Selanjutnya, Idham Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan silaturahmi yang telah berjalan baik selama ini atas arahan dan bimbingan dari semua pihak sehingga semua bisa berjalan dengan lancar selam 71 hari ini, “Disini di kepulauan Sula saya sudah 2 bulan 11 hari, Saya katakan ini bukan, saya di lepas atau pelepasan, tapi saya kembali ke habitat saya di provinsi,” ucap Idham

Dalam kesempatan itu, Idham juga berpesan kepada jajaran OPD agar selalu menjaga kekompakan dan dapat bekerja secara profesional, tulus dan ikhlas, ” Saya pesan kepada teman-teman agar lebih kompak lagi, walaupun sekarang sudah kompak. Karena kompak itu kunci team work kita dalam bekerja. Dan bekerjalah secara profesional, tunjukkan kemampuan kita, berani katakan yang salah itu salah dan yang benar itu benar,” pesan Idham.

Terpisah dari itu, Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes juga menyampaikan terima kasih kepada mantan, Pjs Bupati Kepsul yang telah banyak berbuat banyak untuk Kepulauan Sula, meskipun banyak kendala dan tantangan akan tetapi beliau sukses dalam menjalankan roda pemerintahan selama 71 hari, “ucap Hendrata.

Hendrata, juga menambahkan bahwa arti dari loyalitas dan kesetiaan perlu kita tanamkan dalam berbirokrasi oleh sebab itu kita butuh netralitas dalam pikada ini.apalagi kondisi sekarang ini kita masih masuk di suasana pandemi covid-19.

Bupati Hendrata juga mengajak kepada semua OPD agar jangan kita boros dalam anggaran sebab di tahun 2020 anggaran kita banyak dipakai untuk penanganan Covid, oleh sebab itu marih kita maksimalkan anggaran yang tidak perlu kita keluarkan untuk mengejar ketertinggalan kita pada tahun ini, agar di tahun depan kita bisa kejar apa ketertinggalan kita, “tutup Hendrata. [DN]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait