Pemkab Lumajang Mengapresiasi Penghimpunan Dana Yang Diselenggarakan Keluarga Besar PCNU

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- PCNU Lumajang, berhasil menghimpun sejumlah dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pemkab Lumajang mengapresiasi penghimpunan dana yang dilakukan keluarga besar PCNU tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq. M. ML., pada Konser Islami Malam Puncak Donasi Palu dan Donggala, di Alun – alun selatan Lumajang, Sabtu (13/10/2018) malam.

Konser Islami yang di gelar tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mereka yang menyaksikan konser islami, juga ikut memberikan donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang, melalu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) akan menfasilitasi pengiriman sekaligus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan Nasional untuk bersama sama menyatukan seluruh bantuan, yang akan disalurkan ke Palu dan Donggala.
“Oleh karena itu berbagi ini perlu diapresiasi, termasuk kami dari Pemerintah Kabupaten Lumajang”, ujar Cak Thoriq.

Sementara itu, Ketua PCNU Kab. Lumajang, KH. Husni Zuhri, mengucapkan termakasih atas respon masyarakat dalam memberikan donasi.
“Mudah – mudahan donasi yang telah kita kumpulkan, menjauhkan bencana di daerah kita”, harapnya.

Koordinator Posko Bencana, M. Farid, melaporkan, perolehan Donasi yang berhasil dihimpun PCNU Kab. Lumajang dalam 10 hari, tercatat Rp.66.239.700, 00; 27 kardus sembako dan 239 kardus baju layak pakai. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *