Pemkab Madiun Gelar BST Putaran Ke IV

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, menggelar bhakti sosial terpadu (BST) putaran ke IV di Desa Pagotan Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, 21-22 Maret 2018.

Seperti pada BST putaran sebelumnya, pada putaran ke IV ini Bupati Madiun juga menyerahkan berbagai bantuan yang sudah disiapkan. Diantaranya paket peralatan sekolah untuk 10 anak SD/MI dan 5 anak SMP/MTs, 50 paket sembako untuk keluarga kurang beruntung, bantuan pemeliharaan tempat ibadah untuk masjid Al-Wariddin Rp.1.500.000, bantuan dari BAZ Kabupaten Madiun berupa peralatan sekolah dan uang saku untuk 10 anak yatim dan yatim piatu, bantuan dua unit alat bantu dengar dan 1 unit kursi roda untuk penderita cacat fisik dan beasiswa dari Bank Jatim Cabang Madiun untuk 10 siswa masing-masing sebesar Rp.200.000 dan beberapa bantuan lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, menyinggung tentang pertanian. Karena saat ini memasuki MK 1.

“Saat ini harga padi mencapai Rp. 4700 /kg. Namun dengan harga segitu, petani harus tetap berorientasi bisnis, agar tidak tersaingi industri. Saat ini ada kerjasama dan komitmen antar pemerintah dengan TNI untuk tidak membeli gabah ke petani tetapi membeli beras. Jadi, Danramil, Babinsa dan PPL Dinas Pertanian harus selalu mendampingi petani bagaimana cara menanam padi yang bagus sehingga waktu panen hasil nya bagus,” kata H. Muhtarom.

Dalam rangka mendorong petani berorientasi bisnis, bupati mempersilahkan petani mengolah hasil pertaniannya. “Kalau petani padi, jangan hanya menjual padinya saja namun bisa menjual beras yang dikemas dengan baik atau berupa tepung dan bentuk olahan makanan. Semua ini agar nilai tukar petani bisa mendekati dengan produk industri sekarang. Karena produk industri sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga bagus dan menarik maka untuk produk pertanian harus bisa seperti itu agar tidak kalah dengan produk industri,” harapnya.

Untuk urusan kesehatan, bupati menghimbau kepada anak-anak yang belum diimunisasi agar segera diimunisasi ke Posyandu. Selain kesehatan, untuk masalah keamanan dan ketertiban, bupati menghimbau agar masyarakat menjaga lingkungan masing-masing.

Hadir pada BST ini diantaranya Wakil Bupati H. Iswanto, Sekda Tontro Pahlawanto, anggota Forkopimda, perwakilan Bank BNI dan BRI, Kepala Bank Jatim Cabang Madiun, Administrator PG. Pagotan, REI Madiun dan Kemenag. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *