Pemkab Madiun Sambut Kepulangan Jamaah Haji

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur, telah tiba di kampung halamannya, Kamis, 14 September 2017, pukul 03.15 WIB dinihari.

Rombongan yang sampai di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, diterima langsung oleh Bupati Madiun bersama anggota Forkopimda, ulama, Kepala OPD, Camat dan juga keluarga jamaah haji.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Muhtarom, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, bimbingan dan pembinaan kepada jamaah haji asal Kabupaten Madiun.

“Baik itu dari panitia yang ada di Madiun dan semuanya saja. Saya berharap, jamaah haji ini dapat mempertahankan kemabruran hajinya. Jangan sampai berangkat tobat trus pulangnya kumat. Terimakasih pula atas do’a yang dipanjatkan oleh jamaah haji saat menjalankan ibadah haji di tanah suci. Sehingga suasana Kabupaten Madiun menjadi ayem tentrem dan guyub rukun. Dan untuk yang wafat di tanah suci, semoga husnul khatimah,” kata H. Muhtarom.

Menurutnya lagi, penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun terus ada peningkatan. Terbukti, saat melaksanakan wukuf tenda-tenda yang digunakan sudah semi permanen dan di dalamnya ada fasiitas AC.

“Tapi karena suhu di sana panasnya mencapai 47-50 derajat celcius, jadi yang kurang begitu terasa. Tapi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya menggunakan pendingin kipas angin, ini lebih baik,” pungkasnya.

Tim Pembing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Madiun KH. Khoirudin Tohir, mengatakan, dari 365 jamaah haji asal Kabupaten Madiun, satu jamaah atas nama Samilan, meninggal dunia pada tanggal 21 Agustus 2017 menjelang sholat Magrib.

“Beliau meninggal meskipun sebelumnya tidak merasa sakit apa-apa. Saat itu beliau melaksanakan ibadah sholat thahkiyatal masjid di Maktab. Semoga almarhum husnul khatimah. Sedangkan untuk ibadah haji almarhum, dibadali oleh pemerintah Saudi Arabia,” terang KH. Khoirudin Tohir.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 365 jamaah asal Kabupaten Madiun, berangkat ke tanah suci, 2 Agustus 2017, lalu. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *