Pemkab Madiun Sosialisasikan Pengamanan Pilkades Serentak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, mensosialisasikan pengamanan Pilkades serentak, di Pendopo Ronggo Djumeno, Puspem Kabupaten Madiun di Caruban, Jumat 11 Oktober 2019.

“Sosialisasi pengamanan Pilkades serentak ini, dalam rangka mendukung visi Kabupaten Madiun, yaitu aman. Dan untuk mewujudkan Pilkades aman, masyarakat harus mendapatkan rasa nyaman agar dapat memilih calon Kades yang aman dan nyaman,” Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Madiun, Agus Budi Wahyono.

Sementara itu Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Madiun tahun 2019, harus aman dan nyaman.

“Kita harus mewujudkan rasa aman, baik itu untuk para calon dan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun. Rasa aman ini akan mahal bila terjadi konflik. Saya tidak mau apa yang sudah kita bangun rasa aman ini rusak. Karena rasa aman ini kebutuhan dasar manusia, dan kita harus bersama-sama menciptakan itu,” kata H. Ahmad Dawami.

Bupati juga menghimbau, agar yang menang tidak umuk (sombong) dan yang kalah tidak ngamuk (marah). Karena menurutnya lagi, kemenangan itu milik Tuhan YME dan yang kalah harus harus menerima.

“Baik calon kepala desa dan panitia Pilkades, harus profesional dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Laksanakan semuanya dengan kebaikan dan ikhlas. Pelaksanaan Pilkades ini rutin, tidak perlu menyesali berkepanjangan dan pilihan berbeda itu biasa. Apabila sudah menang dan menjadi kepala desa, harus siap menjadi Birokrasi Pancasila,” tandasnya.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono juga berpesan, agar panitia selalu menjaga netralitas dan profesional serta yang terpenting legowo dan ikhlas.

“Untuk Polri yang bertugas harus menjaga netralitas. Dan untuk para calon kades harus memiliki modal sosial yang tinggi, harus bisa interopeksi diri dan selalu menjaga hubungan yang baik. Selamat berjuang dan selamat mengikuti kompetisi yang baik. mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Madiun, aman dan nyaman,” kata AKBP Ruruh.

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan pernyataan siap kalah dan siap menang oleh masing calon Kades, yang akan berkompetisi 16 Oktober, mendatang.

Selain bupati dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, hadir dalam deklarasi ini yakni jajaran Forpimda, Muspika, 154 calon kepala desa se-Kabupaten madiun serta panitia Pilkades dan tim sukses Pilkades. (Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami (atas nomor 4 dari kiri), H. Hari Wuryanto (nomor 3 dari kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *