beritalima.com

Pemkab Pamekasan Gelar Apel Akbar HSN 2020 dengan Mematuhi Prokes

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam momentum Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2020, Pemkab Pamekasan mengelar apel akbar bersama para santri di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut melalui Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Kabupaten Pamekasan, Mochammad Tarsun, mengatakan, dalam momentum hari santri, pihaknya mengajak santri di zaman milenial ini untuk melaksanakan peran-peran strategisnya dalam membangun bangsa ke depan.

Bacaan Lainnya

“Mari kita dalam momentum Hari Santri Nasional sama-sama mennghayatai dan merenungi. Kaum santri di zaman milenial ini, merupakan peran-peran strategis dalam membangun bangsa ke depan. Sejarah telah menunjukkan kepada kita, betapa besarnya peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,”katanya dalam sambutannya di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Kamis, (22 /10/2020).

Perjuangan ulama dan santri dalam memerdekakan bangsa ini, menurutnya bukan perjuangan yang mudah. Selain menggunakan strategi dan fisik, mereka juga memperjuangkan melalui perjuangan spritual.

“Kaum santri telah sepakat dan bertekat bahwa negara Indonesia adalah harga mati. Perjuangan para santri memperjuangkan kemerdekaan yang dikenal dengan ijtihad bukan perjuangan yang ringan,”jelasnya.

Dari itu, ia berpesan kemerdekaan yang diperjuangkan keras oleh Ulama dan santri di masa lalu, tidak terpecah belah dari bedaan pendapat.

“Perbedaan pemilihan politik misalnya,  harus kita wujudkan dengan kedewasaan politik dengan penuh cinta dan damai. Sehingga tatanan kehidupan di kabupaten Pamekasan ini tetap kondusif dan mensejahterakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia berharap  santri menjadi bagian penting dalam memujudkan kemajuan bangsa Indonesia, “Masyarakat   santri yang berkepribadian islami dan Qurani marilah siapkan diri kita baik kesiapan mental, spritual, fisik dan sosial. Karena membangun bangsa yang besar ini tidak hanya berdimensi spritual tetap juga berdimensi sosial,” tutupnya.

Dalam apel HSN 22 Oktober 2020 terut hadir,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), wakil ketua DPRD Pamekasan, ketua GP ANSOR Pamekasan, ketua PCNU Pamekasan dan sejumlah jajaran pemerintah kabupaten Pamekasan. (Adv)



beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait