Pemkab Sampang Monev Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Sampang, bersama BPJAMSOSTEK atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madura, melakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program BPJS Ketenegakerjaan Tahun 2019.

Selain itu, rapat yang berlangsung di Aula Pemerintah Kabupaten Sampang pada Senin (28/10/2019) ini juga membahas tentang strategi peningkatan optimalisasi kepesertaan di masing-masing Organisasi Perangkat Desa (OPD) sekaligus penggalian potensi kepesertaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sampang melalui program perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan ini dihadiri Bupati Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, dan para Kepala Dinas se-Kabupaten Sampang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, mengatakan, kepedulian Bupati bersama para pejabat Pemerintah Kabupaten Sampang pada program BPJS Ketenagakerjaan yang juga program pemerintah pusat ini cukup luar biasa. Untuk itu, Dhyah menyampaikan banyak terimakasih, dan berharap kepedulian Pemerintah Kabupaten Sampang ini mendapat respon positif semua pihak terkait.

Dalam rapat ini disampaikan regulasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan, antara lain UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Selain itu juga ditandaskan dengan Kesepakatan Bersama Tahun 2019 (PPT) dan Surat Edaran (SE) Sekda Tahun 2019 (PPT).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam merealisasikan Kesepakatan Bersama tersebut. Kami berharap seluruh komponen pekerja di Sampang, termasuk para Pegawai Non ASN, terlindungi manfaat program kami,” ujar Dhyah.

“Kami berharap Pemkab Sampang terus mendukung penuh upaya kami dalam menjalankan amanat UU Nomor 24 Tahun 2011 untuk melindungi seluruh pekerja di Kabupaten Sampang,” tandasnya pula.

“Dengan suport Pemerintah Kabupaten Sampang ini harapan kami akan semakin banyak masyarakat pekerja baik pekerja formal dan informal di Kabupaten Sampang yang sadar akan pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura bersama Bupati Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, dan Kepala Disnaker Kabupaten Sampang, usai Monev Pelaksanaan Program BPJS Ketenegakerjaan Semester I Tahun 2019 di Aula Pemerintah Kabupaten Sampang, Senin (28/10/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *