Pemkab Touna Gelar Sosialisi Bantuan Pangan Non Tunai Penanganan Fakir Miskin

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) ) melalui Dinas Sosial menggelar Acara sosialisasi bantuan pangan non tunai program penanganan fakir miskin, Sabtu (6/10 /2019).

Tujuan Bansos pangan adalah bantuan pangan dari pemerintah kepada kelompok penerima manfaat untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada kelompok penerima manfaat secara tepat sasaran dan tepat- waktu.

” Program ini melibatkan berbagai pihak baik vertikal maupun horizontal secara horizontal semua sektor terkait memiliki tanggung jawab dan wewenang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing baik itu himbara/Bank Mandiri maupun Perum Bulog” ucap sekda Taslim DM Lasupu SP MT mengawali sambutanya.

Sekda juga menambahkan Secara vertikal program bantuan pangan non tunai ini merupakan program pemerintah pusat semata akan tetapi juga pemerintah daerah memiliki tanggung jawab secara profesional baik dukungan dana untuk sosialisasi registrasi koordinasi pengecekan keberadaan kelompok penerima manfaat pemantauan pengawasan sampai dengan penanganan pengaduan keluarga penerima manfaat.

“untuk mencapai hasil yang optimal pada kesempatan ini saya mengingatkan ke beberapa hal kepada tim koordinasi Bansos pangan kabupaten Tojo una-una kepada pihak Perum Bulog dan kepada pihak himbara/bank Mandiri” Ujarnya

Sekda juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada desa kelurahan dalam penyerapan dan penyaluran Rastra tahun 2018 serta pihak bulog yang telah membantu mengkoordinasikan dengan tim koordinasi Kabupaten (HW/CH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *