Pemko Banda Aceh Kumpul Zakat Capai 15 Milliar

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima-Pemerintak kota banda Aceh berhasil mengumpulkan Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh yang di targetkan Tahun ini Rp.18,6 Milliar, kita bisa mengumpulkan Rp.15 Milliar, hal tersebut dikatakan Wali Kota Bnda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, Jum’at -01-06-2018.

Menurutnya,pada tahun ini kita kembali bisa menyalurkan zakat konsumtif senif fakir dan miskin. Saya harap para mustahik dapat memanfaatkan zakat ini sebaik mungkin. Prioritaskan dulu untuk yang benar-benar kebutuhan, terutama kebutuhan Ramadhan dan persiapan jelang lebaran.

Sesusai laporan dari Baitul Mal Kota, jumlah zakat yang diterima fakir sebesar Rp.800 ribu dan senif miskin menerima Rp.600 ribu, setelah di serahkan zakat ini kita meminta kepada mustahik (penerima zakat) agar dapat memanfaatkan zakat tersebut sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

“Kita harap kedepan para muzakki jumlahnya meningkat yang menyerahkan zakat di Baitul Mal Kota. Masih ada instansi Pemerintah, pihak Perbankan, Asuransi, PLN dan Instansi lain kita himbau menyerahkan zakatnya di Baitul Mal. Karena semakin banyak muzakki maka akan semakin banyak yang bisa kita salurkan. Zakat ini bisa memecahkan persoalan sosial,” harap Aminullah.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Safwani Zainun S Pdi, jumlah penerima zakat, terutama dari senif fakir dan miskin di Kota Banda Aceh tahun ini menurun dibandingkan tahun 2017.

“Jumlah penerimanya menurun, tahun lalu di angka 6.500 lebih. Hari ini yang kita salurkan sebanyak 6.165 fakir dan miskin” ujar Safwani Zainun.

“Selama bulan Ramadhan ini, zakat yang disalurkan mencapai Rp.4,7 M. Hari ini saja angkanya Rp.4,1 M. nanti kita juga akan menyerahkan santunan untuk anak yatim miskin, acaranya sekalian berbuka puasa dengan Wali Kota di pendopo,” ungkapnya,’’(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *