Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

  • Whatsapp

PALU, beritalima.com – Pemerintah Kota Bengkulu mengunjungi Provinsi Sulawesi Tengah. Kedatangan rombongan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini guna menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp250 juta untuk korban gempa dan tsunami di daerah tersebut.

“Ini bantuan dari masyarakat Kota Bengkulu, kita serahkan langsung ke saudara kita di Palu, jangan lihat besar kecilnya,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Palu, Jumat (12/10/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Pemerintah Kota Palu yang diterima langsung oleh pasangan Walikota Palu Hidayat dan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo. Selain itu, sebagian bantuan juga diserahkan langsung ke titik-titik posko.

Helmi Hasan menerangkan, Pemerintah Kota Bengkulu sesaat setelah mendengar musibah tersebut berencana langsung terbang ke Palu. Namun karena kendala penerbangan yang belum
pulih di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie membuat walikota Bengkulu bersama sejumlah pejabat di pemerintahan berangkat pada 9 Oktober 2018.

“Tetapi kita sudah kirim lebih dulu relawan pemuda kita, Wahana Muda Indonesia, pada hari kedua pasca gempa,” ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Medy Pebriansyah, menyebutkan, ada beberapa tempat yang dikunjungi oleh walikota bersama rombongan.

Kunjungan awal melihat kondisi korban, berawal dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak 164 korban yang mendapat bantuan dan perawatan di Pondok Pesantren IMMIM.

“Di sana, walikota Bengkulu juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai,” katanya.

Pemkot Bengkulu, lanjut dia, memberikan bantuan bagi korban dalam bentuk uang tunai karena dianggap lebih efisien, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan yang tepat bagi korban. (rls)

Sumber : MC Kominfo Kota Bengkulu

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *