Pemkot Depok Jamin Stok dan Harga Pangan Aman

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Menjelang bulan suci ramadhan Pemerintah Kota Depok melalui
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan bahwa stok pangan serta harga kebutuhan pokok di seluruh pasar tradisional di Kota Depok aman.

“Allhadulilah bisa dikatakan untuk semua kebutuhan pokok di Depok aman,” katanya,Selasa (15/05/2018)

Namun demikian dirinya tidak memungkiri ada beberapa kebutuhan yang memang naik tetapi kenaikannya tidak terlalu berdampak,bahkan di katakan harga daging mengalami penurunan.

Hal senada juga di sampaikan oleh
Anim Mulyana Kabid Perdagangan Kota Depok yang mengatakan bahwa kebutuhan dan harga sembako di Kota Depok stabil.

“Insyaa Allah stabil bang,jika kami melihat dari laporan pantauan harga di pasar-pasar cenderung stabil meski ada komoditi yang mengalami kenaikan ada juga yanh mengalami penurunan namun tidak signifikan,” paparnya.

Dikatakan bahwa salah satu komoditi yang mengalami kenaikan adalah cabai rawit dan kacang tanah namun di katakan hal tersebut tidak berdampak karena kenaikannya relatif sedikit.

“Dari hasil pantauan kami kenaikan harga untuk ke dua komuditi tersebut hanya Rp 1000 jadi tidak terpengaruh dan kenaikan harga cabai juga bisa disebabkan oleh faktor alam jadi memang tidak bisa di prediksi kenapa bisa naik,” jelasnya.

“Untuk daging itu turun sampai Rp 2000 per kg jadi masyarakat tidak perlu khawatir terhadap harga pangan di pasar jelang ramadhan,” tambahnya.

Sementara itu untuk stok sendiri dirinya mengatakan bahwa untuk di kota depok tidak memiliki gudang untuk menimbun barang jadi para pedagang ambil barang di pasar induk kemudian di jual kembali.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *