Pemkot Madiun Bina Budaya Kerja Aparaturnya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Melalui Bagian Organisi Setda, Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar Pembinaan Kelompok Budaya Kerja, di gedung Diklat, Jalan Duku, Kota Madiun, Rabu 7 Juni 2017.

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto dan diikuti oleh perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, digelar sebagai bentuk peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat.

Acara yang juga dihadiri Sekda Kota Madiun, H. Maidi, menghadirkan nasasumber dari Biro Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Adolf William dan Margareta.

Untuk diketahui, kelompok budaya kerja dibuat untuk melakukan efisiensi, efektifitas dan produktifitas, dimana pengembangannya bertujuan meningkatkan kwalitas kinerja aparatur pemerintah.

Sedangkan materi yang disampaikan yakni pengenalan budaya kerja, pengembangan budaya kerja dan implementasinya.

Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, sukses tidaknya pemerintahan salah satunya adalah dari budaya kerja aparaturnya.

“ASN (Aparatur Sipil Negara-red), harus mempunyai SDM (Sumber Daya Manusia-red) yang tinggi dan kompetensi yang bagus sesuai dengan bidangnya”, kata H. Sugeng Rismiyanto.

Komitmen dengan atasan, lanjutnya, sangat diperlukan. Koordinasi dan interaksi serta konsultasi akan menimbulkan suatu komunikasi yang baik dalam suatu perkerjaan.

Sementara itu, Adolf William, mengatakan, konsep yang diberikan pada pembinan ini untuk menciptakan kelompok budaya kerja sebagai pelayan masyarakat untuk menghadirkan kinerja kinerja dalam bentuk inovasi dari penerapan budaya kerja di Pemerintah Kota Madiun.

“Disini dikupas apa saja hambatan atau permasalahan yang dihadapi di lingkungan kerja masing masing”, terang Adolf.

Adolf berharap, agar yang hadir mampu menguasai materi serta dapat menerapkan di lingkungan kerjanya masing masing. “Saya bangga, yang hadir tidak hanya staf tapi juga eselon III dan IV. Ini penting karena selaku pembinanya”, imbuhnya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *