Pemkot Madiun Gelar Refleksi Akhir Tahun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar forum koordinasi kehumasan di Hotel Aston, Kota Madiun, Rabu 27 Desember 2017.

Acara yang dibuka Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto ini, mengambil tema “Refleksi Akhir Tahun Capaian Keberhasilan Program Pembangunan Pemerintah Kota Madiun 2017”.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, Pemkot Madiun tetap memprioritaskan enam skala prioritas seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019.

“Yaitu peningkatan kapasitas pendidikan, peningkatan kapasitas kesehatan, peningkatan daya saing ekonomi daerah, percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik dan peningkatan infrastruktur sanitasi di Kota Madiun untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Sementara itu Sekda Kota Madiun, H. Maidi, dalam paparannya menjelaskan, tahun 2017, pendapan asli daerah (PAD) Kota Madiun naik Rp.40 milyar.

“Kalau anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Madiun, pada tahun 2018 sebesar Rp.1,088 trilyun. Jumlah itu untuk memenuhi kegiatan non fisik sebanyak 825 kegiatan dan kegiatan fisik sebanyak 103 kegiatan. Total ada 928 kegiatan,” terang H. Maidi, yang juga bakal calon walikota Madiun.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan, kegiatan forum koordinasi kehumasan ini digelar dalam rangka sinergisitas antara Pemkot Madiun dengan insan pers dalam mewujudkan Kota Madiun lebih sejahtera.

Selain wartawan, hadir dalam acara ini yakni wakil walikota Madiun, H. Armaya, kepala OPD, perwakilan LSM, PPID Pembantu, Lurah dan perwakilan dari masyarakat. (Rohman/editor: Dibyo).

Foto: beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *