Kembali lagi , Akhir Tahun Desa Seirampah di Landa Banjir

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com- Akhir 2017, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, kembali lagi dilanda banjir, Rabu (27/12).

Menurut warga setempat, Ibu Iyus dan Wati, banjir yang melanda Desa Sei Rampah tepatnya Dusun III, Dusun II dan Dusun VII, sudah kesembilan kalinya sejak September 2017 dan akhir 2017 ini.

“Banjir ini sudah kesembilan kalinya dan banjir yang paling besar November, tetapi pada akhir Desember 2017 banjir lagi dan air nampaknya makin naik,” kata mereka.

Warga lainnya, Ibu Idang mengaku rumahnya sudah karam sudah mencapai selutut orang dewasa. “Itu dalam rumah, kalau di luar lebih dalam lagi,” kata Idang.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Rampah, Munajat kepada wartawan mengatakan, ini banjir besar yang ketiga kalinya pada 2017, sedang banjir kecil sudah berulang kali.

“Saat ini kita sudah meninjau lokasi banjir terutama di Dusun III Jalan Mesjid Agung, Kampung Mendeling, Gang Kancil Sei Senang kung, Kampung Pala Dusun VII. Banjir ini datang lagi untuk yang sekian kalinya ini dan ini yang besar untuk ketiga kalinya, namun belum ada warga yang ngungsi walaupun ada hanya beberapa warga yang pindah ke tempat tetangga,” kata Kades Munajat.

Menurut Kades, pihaknya bersama anggota dan Kepala Dusun meninjau dan mendata warga yang rumahnya terendam.

“Ya kita masih meninjau di beberapa lokasi yang biasanya rawan banjir, banjir ini karena hujan terus turun dalam kurun minggu ini saja sudah empat hari turun hujan di daerah ini, kalau hujan juga terjadi di daerah gunung, kemungkinan banjir semakin naik,” ujar Munajat. (Sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *