Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi Pengelolaan Pencemaran Lingkungan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan berkelanjutan yang berbasis lingkungan. Tak main-main, berbagai upaya dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Terbaru, Pemkot Madiun menggelar sosialisasi pengelolaan pencemaran lingkungan berbasis partisipasi di aula Kecamatan Kartoharjo, Kamis 7 Oktober 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pemerintah hadir untuk menjaga lingkungan. Oleh karena itu, baik pelaku usaha ataupun masyarakat wajib hukumnya dalam menjaga lingkungan.

“Perusahaan yang amdalnya tidak baik, mencemari lingkungan, izinnya dicabut. Masyarakat juga jangan sembarangan membuang sampah rumah tangga. Harus sama-sama merawat,” tegas H. Maidi.

Walikota menambahkan, saat ini masalah lingkungan hidup di Kota Madiun sudah cukup baik. Buktinya beberapa waktu lalu, kota ini mendapat penghargaan Nirwasita Tantra, dimana penghargaan tersebut ditujukan kepada pemimpin yang berkomitmen melakukan pembangunan berkelanjutan untuk kotanya.

“Lingkungan di kota ini harus baik. Jangan sampai pembangunan yang ada justru menurunkan angka harapan hidup yang sudah baik,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait