Pemkot Madiun Kirimkan Bantuan Bencana Untuk Sulteng

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mengirimkan bantuan bagi para korban bencana alam di Sulawesi Tengah, Rabu 10 Oktober 2018.

‘’Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban. Semoga dengan bantuan ini para korban tetap kuat menjalani musibah ini,’’ kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, saat memberangkatkan bantuan dari depan Balaikota.

Sesuai instruksi Gubernur Jatim Soekarwo dan surat edaran walikota Madiun, sejak 3 Oktober lalu Pemkot melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak mengkoordinasi pengumpulan bantuan bagi korban bencana alam Sigi, Palu dan Donggala.

Dari kegiatan tersebut, telah terkumpul sejumlah bantuan dengan beragam jenis. Antara lain, uang dengan jumlah Rp 106.542.700, air mineral 175 dos, mie instan 545 dos, beras 8 sak, terpal dan tikar 71 gulung, serta popok bayi dan pembalut wanita 57 dos.

Selain itu, ada juga susu dan biskuit, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, selimut, perlengkapan shalat, kebutuhan dapur, sambel pecel dan lempeng, serta pakaian layak pakai.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berupaya mengirimkan bantuan bagi saudara kita di Sulawesi Tengah,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos PP dan PA Kota Madiun, Heri Suwartono, mengatakan, bantuan dari Kota Madiun akan dikumpulkan ke Posko Jatim. “Kemudian, Pemprov Jatim akan mengirimkannya ke Sulawesi Tengah melalui kapal perang milik TNI-AL,” terang Heri Suwartono.

Selain bantuan dalam bentuk barang, Pemkot Madiun juga mengirimkan relawan untuk membantu para korban bencana alam. Antara lain, 5 orang dari BPBD yang saat ini sudah berada di Posko Jatim. Selain itu, Dinsos PP dan PA juga menyiapkan 5 orang dari Tagana dan 5 orang relawan PMI untuk menggantikan relawan lainnya di lokasi bencana. ‘’Keberangkatannya menunggu instruksi dari sana,’’ tandasnya. (Sumber: Diskominfo/editor:Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *