Pemkot Madiun Manjakan Warga Dengan 12 Ribu Pincuk Nasi Pecel

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com| Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-101 Kota Madiun, Jawa Timur, Pemkot memanjakan warganya dengan sajian 12 ribu pincuk nasi pecel gratis, di Alun Alun, Sabtu 22 Juni 2019.

Ribuan masyarakat berjubel di Alun Alun berjejer dengan tertib guna menikmati pecel gratis, sejak pukul 06.00 WIB.

“Ini betul betul fenomenal. Belasan ribu pincuk nasi pecel, gratis. Habis olahraga, langsung makan nasi pecel,” kata Yuwono, warga Kelurahan Josenan, Kota Madiun.

Sementara itu, Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, festival nasi pecel pincuk sebanyak 12 ribu, sengaja disajikan untuk memanjakan masyarakat dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-101.

“Kita siapkan makan pagi nasi pecel pincuk untuk memanjakan masyarakat dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-101. Sambil makan, menikmati artis ibukota yang disiarkan oleh Indosiar dari sini (Alun Alun),” kata H. Maidi.

Selain nasi pecel, Pemkot juga menyuguhkan minuman tape kambang yang menjadi ciri khas Kota Madiun. Bahkan nantinya, satu paket dengan nasi pecel, minuman khas ini akan dipatenkan ke Kemenkum HAM.

“Minuman khas kota Madiun ini kita budayakan dan nanti akan kita patenkan. Sehingga bisa satu paket dengan nasi pecel,” tuturnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke 101 yang fenomenal, menurutnya, karena banyak lapisan masyarakat di kota yang dipimpinnya, mulai dari kalangan bawah sampai atas.

“Masyarakat disini lapisannya berbeda. Ada lapisan bawah sampai atas. Semua dari lapisan masyarakat harus tersentuh pada Hari Jadi. Kota kita usianya sudah tua. Jadi semua lapisan masyarakat harus menikmati,” tambahnya.

Usai pesta belasan ribu nasi pecel, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan khitanan massal di rumah dinas walikota yang diikuti 40 anak.

“Peserta khitan ada 40 anak. Karena ada beberapa yayasan yang juga mengadakan. Yang kelewatan, yang belum, Pemda harus mendata. Anak yang sudah memasuki masa khitan harus segera dikhitankan,” tandas H. Maidi.

Untuk diketahui, festival nasi pincuk ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Madiun ke-101. Pasalnya, banyak kegiatan fenomenal lain. Diantaranya Charismatic Night Carnival yang dihadiri ribuan masyarakat, kenduri massal dengan menyajikan 162 tumpeng yang dihadiri seribu undangan, pencak silat dan lainnya.

Hadir dalam pesta 12 ribu pecel pincuk ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, jajaran Forkopimda, Sekda Rusdiyanto dan pimpinan OPD. (Adv/Tono/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *